6 Ponsel Jagoan Tandai Kiprah Wiko di Indonesia

6 Ponsel Jagoan Tandai Kiprah Wiko di Indonesia

- detikInet
Jumat, 27 Feb 2015 19:45 WIB
Wiko Smartphone (rachman/detikINET)
Jakarta -

Produsen ponsel asal Prancis, Wiko, menandai kehadirannya di Indonesia dengan cara sporadis. Tak tanggung-tanggung, ada enam ponsel yang diluncurkan sekaligus untuk menyasar segmen pasar yang berbeda.

Enam smartphone tersebut adalah Wiko Highway 4G, Wiko Getaway, Wiko Rainbow, Wiko Bloom, Wiko Lenny dan Wiko Fizz. Berikut sekilas mengenai spesifikasi ponsel tersebut seperti disaksikan detikINET di Pullman Central Park Hotel, Jumat (27/2/2015).

Wiko Highway 4G

Ini adalah smartphone yang menjadi flagship Wiko. Dari keenam smartphone yang dirilis Wiko, Highway 4G punya spesifikasi tertinggi. Tak hanya desain yang menarik, Highway 4G diklaim kokoh dengan finishing yang sempurna. Layarnya full HD berukuran 5 inch berlapis Corning Gorilla Glass 2. Bodinya yang berbalut metal aluminium tergolong ramping dengan ketebalan 7,9 mm.

Untuk menjalankan beragam aplikasi, Highway 4G didukung oleh prosesor quad core 2GHz Nvidia Tegra 4i. Otak ini diklaim memberikan performa grafis yang sangat baik.

"Terutama untuk memainkan game 3D seperti game Horn. Detail tubuh robot yang berkarat, mulai dari tekstur dan warna dijamin tidak akan ada penurunan kualitas grafis," sesumbar Sales Department Wiko Mobile Indonesia Dwi Lingga Jaya mempresentasikan smartphone tersebut di atas panggung.

Highway 4G didukung OS Android KitKat, ROM 16GB dan RAM 2 GB. Kamera utamanya 16MP dan kamera depan 8MP yang dilengkapi fitur face detector untuk berfoto selfie lebih sempurna. Wiko Highway 4G dibanderol Rp 3.799.000.

Wiko Getaway

Tampil dengan desain ultra slim 7,2 mm dan layar 5 inch, Wiko Getaway dibekali internal memori 16GB dan prosesor quad core 1,3 GHz. Kamera utamanya 13MP dan kamera depan 5MP yang dilengkapi fitur smile shot dan face detection.

Getaway diklaim Wiko merupakan perpaduan teknologi dan estetika karena finishingnya yang membuatnya tampak sempurna. Ponsel dengan banderol Rp 2.199.000 ini dilengkapi slot nano sim dan micro SD sehingga pengguna bisa memilih menggunakan single SIM atau Dual SIM.


Wiko Rainbow

Menyasar segmen anak-anak muda yang baru beralih dari feature phone, Wiko Rainbow tampil dengan pilihan casing warna warni. Kamera utama ponsel dengan layar 5 inch ini 8MP dan kamera depannya 2MP.

Rainbow didukung prosesor quad core 1,3GHz, RAM 1GB, ROM 8GB dan memori eksternal hingga 32GB dengan tambahan micro SD. Ponsel yang dibanderol Rp 1.299.000 ini diklaim cepat merespons perintah, navigasi, video game, web dan e-mail dengan mulus.

Wiko Bloom

Ponsel dengan layar 4,7 inch ini dilengkapi prosessor quad core 1,3 GHz, memori 4GB dan RAM 1GB. Kamera utama ponsel seharga Rp 1.199.000 ini 5 MP dan kamera depan 2 MP.

Bloom dibenamkan berbagai fitur kamera seperti 'I Magic Camera' yang lebih menghidupkan hasil foto. Ada juga fungsi 'Cinemagraph' dan 'Magic Eraser' untuk mengedit foto. Bloom dibanderol dengan harga Rp. 1.199.000.


Wiko Lenny

Hadir dengan layar 5 inch dan prosesor dual Core 1,3 GHz, Wiko Lenny tampil dengan desain yang tampil elegan. Lenny punya memori 4GB dan dapat ditambah hingga 32GB melalui Micro SD.

Dari sisi kamera, Lenny didukung dengan kamera belakang 5MP dan kamera depan 1,3MP. Meski resolusinya tidak terlalu besar, Lenny diklaim mampu mengabadikan jepretan yang cukup memuaskan. Wiko Lenny dibanderol dengan harga Rp. 999.000.

Wiko Fizz

Fizz, dengan layar WVGA 4 inch menggunakan prosesor dual core 1 GHz. Karena mudah dan nyaman digunakan, Fizz direkomendasikan untuk pengguna yang baru beralih dari feature phone. Wiko Fizz punya banderol paling murah yakni Rp 749.000.

(rns/rou)