Smartwatch Android Wear Samsung Segera Meluncur?

Smartwatch Android Wear Samsung Segera Meluncur?

- detikInet
Sabtu, 21 Jun 2014 14:26 WIB
Galaxy Gear (detikINET)
Jakarta -

Setelah beralih ke Tizen, hampir dipastikan Samsung kembali menggunakan Android pada Smartwatch terbarunya. Namun kali ini yang dipilihnya adalah Android Wear, bahkan Samsung disebut sudah siap untuk meluncurkannya.

Seperti dilansir Cnet, Sabtu (21/6/2014), kemungkinan smartwatch Android Wear Samsung memiliki desain yang tidak berbeda jauh dengan seri Smartwatch Samsung sebelumnya. Selain itu disebutkan juga ada 2 varian yang disiapkan.

Perbedaan keduanya terletak pada prosesor yang digunakan dimana salah satunya menggunakan Exynos, sementara yang lainnya mengandalkan besutan Qualcomm. Beberapa waktu lalu memang sempat bocor perangkat dengan tipe SM-R382 yang disinyalir sebagai smartwatch Android Wear Samsung, namun tidak jelas sebagai varian yang mana.

Menariknya, event Google I/O yang akan digelar pada 25 dan 26 Juni mendatang kabarnya akan jadi tempat kelahiran salah satu varian smartwatch terbaru Samsung ini.

Memang belum ada informasi nama apa yang akan diusungnya, namun bila benar, artinya smartwatch Android Wear Samsung menjadi wearable gadget ketiga yang menggunakan OS khusus smartwatch ini setelah LG G Watch dan Motorola Moto 360.

(yud/yud)