HTC Umbar Ponsel Murah di 2014

HTC Umbar Ponsel Murah di 2014

- detikInet
Senin, 10 Feb 2014 13:12 WIB
HTC One (ilustrasi/detikinet)
Jakarta -

Pasar ponsel high end atau low end, punya keistimewaan masing-masing. Vendor ponsel pun harus cermat memperhatikan strategi mereka di pasar high end maupun low end. Ini juga yang tampaknya dilakukan HTC.

Menurut laporan yang dilansir Reuters, Senin (9/2/2014), Chairwoman HTC Cher Wang menyebutkan perusahaannya berencana menjual lebih banyak handset murah di 2014. Banderol handset tersebut berada di kisaan USD 150 - USD 300.

Tentunya ini akan menjadi langkah baru yang menyegarkan strategi perusahaan asal Taiwan tersebut. Pada 2013, HTC sebelumnya tidak fokus di pasar low-end. Konsentrasinya terpusat pada handset premium seperti HTC One dan HTC One Max.

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya di 2012, sederet handset yang cukup ramah kantong seperti HTC One V misalnya, cukup menarik minat pasar low end. Nah, tampaknya HTC menyadari hal ini dan buru-buru membenahi strateginya.

Kabar ini pun diperkuat dengan kemunculan bocoran HTC One Mini yang lebih gencar ketimbang gembar gembor HTC One 2. Seperti diketahui, HTC One 2 sebelumnya santer diberitakan segera muncul sebagai penerus smartphone jagoan HTC One di pasar high end.

Sebaliknya handset yang punya nama kode HTC M8 Mini ini, akan dibanderol lebih murah. Meski demikian, jika melihat spesifikasinya, tampaknya HTC One Mini tidak akan masuk dalam kategori entry-level handset.

Belum ada keterangan lebih detail mengenai laporan ini. Ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 mendatang, diharapkan akan menguak lebih banyak informasi mengenai hal ini.

(rns/ash)