Jumat, 25 Jan 2013 16:29 WIB

Samsung Siapkan Tablet Lebih Murah dari Nexus 7

- detikInet
Nexus 7 (Foto: Engadget) Nexus 7 (Foto: Engadget)
Jakarta - Google memilih Asus sebagai vendor yang membuat tablet pertamanya yang diberi nama Nexus 7. Seperti tak mau kalah, Samsung kabarnya siap menyiapkan tablet dengan ukuran serupa, tapi jauh lebih murah.

Seperti diketahui, Google menghadirkan Nexus 7 dengan harga termasuk murah. Untuk versi 16 GB dengan WiFi saja dibanderol USD 199 atau sekitar Rp 1,8 juta. Sementara versi 32 GB WiFi dan HSPA+ dijual USD 299 atau sekitar Rp 2,8 juta.

Dikutip detikINET dari Phone Arena, Jumat (25/1/2013), sumber orang dalam Samsung mengatakan tablet 7 inch ini mungkin akan dibanderol lebih murah, sekitar USD 149 atau sekitar Rp 1,3 juta. Bila terwujud, ini mungkin menjadi yang termurah dari keluarga tablet Samsung.

Dengan harga yang murah tersebut, Samsung mungkin akan memangkas sejumlah komponennya. Namun, belum ada komentar dari vendor asal Korea Selatan tersebut.

Sebelumnya, Samsung dikabarkan juga akan membuat tablet Galaxy dengan ukuran layar 8 inch. Tujuannya agar bisa membendung iPad Mini yang mempunyai ukuran serupa.




(tyo/fyk)