Selasa, 25 Sep 2012 09:00 WIB

Laku 5 Juta Unit, Penjualan iPhone 5 Meleset dari Estimasi

- detikInet
Penjualan iPhone 5 (reuters) Penjualan iPhone 5 (reuters)
San Francisco - Apple mengumumkan 5 juta unit iPhone 5 terjual hanya dalam tiga hari masa pemasarannya. Vendor asal Amerika Serikat ini kabarnya kehabisan stok awal dan kesulitan memenuhi permintaan pasar.

"Permintaan iPhone 5 luar biasa dan kami bekerja keras untuk menghadirkan iPhone 5 secepat mungkin ke tangan setiap konsumen yang menginginkannya," kata CEO Apple, Tim Cook.

Para analis memang memperkirakan Apple akan menjual iPhone 5 dalam jumlah besar di waktu singkat, bahkan sampai 10 juta unit. Namun unit terjual meleset dari perkiraan sehingga saham Apple turun 1,7%.

"Kami yakin penjualan bisa lebih tinggi jika bukan karena keterbatasan suplai," kata William Power, analis di Baird Equity Research yang detikINET kutip dari Reuters, Selasa (25/9/2012).

Keterbatasan suplai tampaknya akan membayangi Apple karena iPhone 5 dijadwalkan akan segera dijual di 22 negara lagi. Terlebih, saat ini sedang ada huru-hara di Foxcon, manufaktur terbesar gadget Apple.

Foxconn menutup sebuah pabrik di Taiyuan, China, setelah terjadinya kerusuhan pekerja. Kabarnya, pabrik ini termasuk yang merakit iPhone 5.




(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed