Minggu, 11 Mar 2012 17:50 WIB

iPhone Melesat di Negeri Sakura

- detikInet
Jepang - Untuk pertama kalinya iPhone berhasil menduduki peringkat teratas sebagai ponsel paling laris di Jepang. Sukses melibas semua merek lokal yang sebelumnya berjaya selama beberap tahun.

Menurut data yang dilansir IDC Jepang, pada kuartal keempat iPhone menguasai penjualan smartphone hingga 26,6%, lebih banyak dari seluruh merek lokal seperti Sharp, Fujitsu-Toshiba, Panasonic dan Kyocera yang sebelumnya berkuasa.

Sharp yang selama ini memimpin pun harus terpaksa tersingkir di peringkat ketiga dengan penjualan sekitar 15,7%, kemudian Fujitsu-Toshiba diurutan kedua dengan 18,3%.

Namun jika dihitung total keseluruhan penjualan smartphone dan feature phone di Jepang selama 2011, iPhone masih menempati peringkat ketiga dengan angka 14,2%, jauh di bawah Sharp yakni 20,1% dan Fujitsu-Toshiba 18,8%.

Jepang sendiri merupakan pangsa pasar unik untuk smartphone. Di negeri ini penggunanya lebih suka dengan ponsel yang sederhana, tahan air, serta yang sudah memiliki fitur 'dompet digital'. Oleh sebab itulah raihan iPhone disambut gegap gempita oleh Apple.

Kesuksesan iPhone yang berhasil menyalip di akhir tahun pun diduga kuat karena pengaruh 'sihir' iPhone 4S yang begitu kuat di negeri tersebut. Padahal ponsel ini baru diluncurkan pada Oktober 2011, demikian yang dikutip detikINET dari pcworld, Minggu (11/3/2012).





(eno/eno)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed