Menanti Serbuan Ponsel Windows Nokia di 2012

Menanti Serbuan Ponsel Windows Nokia di 2012

- detikInet
Selasa, 17 Jan 2012 18:00 WIB
Jakarta - Nokia memastikan bakal menambah amunisi dari jajaran ponselnya yang mengusung sistem operasi Windows. Ambisi ini pun akan mulai dicicil pada tahun 2012 ini, termasuk di Indonesia.

Menurut Anvid Erdian, Product Manager Nokia Indonesia, sudah beberapa ponsel anyar Nokia yang mengusung Windows yang telah disiapkan vendor asal Finlandia itu. Sayang, mereka enggan mengungkapnya.

"Target kita adalah Windows Phone Nokia ada dengan range yang lengkap. Artinya di semua kisaran harga yang bakal dijual," tukas Anvid kepada detikINET, Selasa (17/1/2012).

Kisaran harga yang dibidik mulai dari Rp 2 jutaan hingga Rp 6 jutaan yang menyasar pasar ponsel kelas atas. "Tapi bukan tidak mungkin kita juga akan menyiapkan untuk segmen low end, lihat nanti lah," tukasnya.

Untuk saat ini, ponsel Windows Nokia yang sudah resmi melenggang baru ada tiga unit, yakni Lumia 800, Lumia 710, dan terbaru Lumia 900 yang mengusung konektivitas 4G LTE.

Dua nama pertama -- Lumia 800 dan 710 -- dijadwalkan baru bakal merapat ke pasar Indonesia pada Februari 2012. Harga yang dibanderol adalah Rp 5 jutaan untuk Lumia 800 dan Rp 3 jutaan bagi Lumia 710.

Lalu bagaimana dengan seri Symbian? Anvid memastikan, sesuai arahan dari markas besarnya, Nokia masih akan tetap mendukung Symbian hingga tahun 2015. Artinya masih akan ada ponsel Symbian baru keluaran Nokia.

"Deretan ponsel Symbian juga bakal ditingkatkan, dengan kemampuan grafis yang lebih tinggi serta juga dari sisi prosesor," pungkasnya.


(ash/fyk)