Walkman Android Siap Saingi iPod Touch

Walkman Android Siap Saingi iPod Touch

- detikInet
Kamis, 15 Sep 2011 16:28 WIB
Jakarta - Walkman adalah salah satu pemutar musik terpopuler pada masanya, namun tenggelam di era digital karena kehadiran Apple iPod. Berupaya melakukan penyegaran sekaligus menyaingi iPod Touch, Sony menghadirkan Walkman dengan sistem operasi Android Gingerbread.

Sony mengumumkan kehadiran Walkman Z series. Pemutar musik ini punya spesifikasi canggih layaknya smartphone Android, meski tidak bisa dipakai untuk menelepon. Ia memakai prosesor Nvidia Tegra 2, 512MB RAM dan layar 4,3 inch resolusi 480 x 800.

Walkman Z Series juga memiliki konektivitas Wi Fi, GPS, port mini-HDMI, DLNA dan WM-Port/mini-USB. Sebuah tombol khusus Walkman yang berlambang W menjadi shortcut ke fitur-fitur musiknya.

Karena memakai OS Android, Walkman yang satu ini juga menyediakan berbagai layanan dari Google seperti Gmail, YouTube, Google Maps sampai Google Talk. Sedangkan kapasitas penyimpanannya terdiri dari 3 pilihan yaitu 16/32/64 GB.

Dalam teknologi audionya, Sony coba unjuk gigi dengan Clear Audio Technologies. Dikutip detikINET dari Cnet, Kamis (15/9/2011), fitur tersebut diklaim membuat output audio terdengar mantap dan jernih.

Walkman Z series yang bentuknya cantik itu akan dipasarkan di Jepang mulai pertengahan Desember, dengan harga mulai USD 363. Belum diumumkan kapan pemasarannya di mancanegara. Walkman Z Series bukan satu-satunya pemutar musik Android, sebelumnya sudah ada Galaxy S Wi Fi.

(fyk/wsh)