Diam-diam Google Uji Mobile Payment

Diam-diam Google Uji Mobile Payment

- detikInet
Senin, 28 Mar 2011 12:07 WIB
Jakarta - Sebentar lagi Google bakal merambah mobile payment dengan memanfaatkan ponsel Android sebagai 'dompet digital'. Kabar ini datang setelah Google dilaporkan bekerjasama dengan MasterCard dan Citigroup.

Seperti dikutip detikINET dari Wall Street Journal, Senin (28/3/2011), secara diam-diam perusahaan raksasa internet itu tengah menguji sistem pembayaran online dengan berpartner bersama MasterCard dan Citigroup.

Berdasarkan bocoran informasi, demo tersebut dilakukan dengan salah satu model ponsel Android yang menggunakan chip NFC.

Dengan demikian, hal ini sesuai perkataan Eric Schmidt dalam konferensi Web 2.0 beberapa waktu lalu. Saat itu Bos Google tersebut mengatakan bahwa ponsel Android nantinya akan memiliki chip yang akan memberi kemampuan transaksi elektronik via ponsel.

Chip akan terhubung dengan receiver terdekat, misalnya di kasir, setelah melalui konfirmasi pengguna. "Pada dasarnya, Anda cukup menempelkan ponsel ini pada semua hal untuk menggantikan kartu kredit. Di industri, kami menyebutnya 'tap and pay'," ujar Schmidt, kala itu.
(fw/ash)