iPad 2 Dirilis 25 Maret 2011 Secara Global

iPad 2 Dirilis 25 Maret 2011 Secara Global

- detikInet
Rabu, 23 Mar 2011 00:39 WIB
Jakarta - Walau bencana menggoncang Jepang, Apple tetap mengkonfirmasi bahwa iPad 2 tetap dirilis bulan ini. 25 Maret mendatang, iPad 2 resmi dirilis secara global.

Sebelumnya, gempa Jepang dinilai bakal berdampak pada pasokan iPad 2. Ini karena ada komponen kunci yang digunakan di iPad 2 berasal dari Negeri Sakura. Bencana dahsyat di Jepang bisa jadi menghambat produksi komponen tersebut.

Komponen dimaksud seperti baterai dan flash memori yang dipakai untuk menyimpan data. Baterai iPad 2 dibuat di Apple Japan. Sedangkan NAND flash memory di iPad 2 antara lain dibuat oleh Toshiba, vendor yang berbasis di Jepang.

Kendati demikian, Apple tetap merilis iPad 2 secara global pada 25 Maret mendatang. "Persiapan tengah dilakukan (hadirnya iPad 2 secara global-red), situs Apple mengatakan tanggal 25 Maret, dan itu benar adanya," papar juru bicara Apple, seperti dikutip detikINET dari Techradar, Selasa (22/3/2011).

Permintaan iPad 2 sendiri cukup tinggi dalam pemasarannya di Amerika Serikat, dengan perkiraan satu juta unit terjual dalam debut minggu pertamanya.

(fw/fw)