Senin, 14 Mar 2011 10:41 WIB

'iPad 2 Telah Ludes Terjual'

- detikInet
New York - Pemasaran iPad 2 disambut gegap gempita di Amerika Serikat. Para calon pembeli rela mengantre demi mendapatkan gadget idamannya itu. Ujung-ujungnya, iPad 2 langsung ludes di berbagai toko dengan jumlah terjual di kisaran ratusan ribu unit.

Para analis memperkirakan, iPad 2 terjual antara 500 ribu sampai 600 ribu unit dalam debut hari pertamanya. Sebagai perbandingan, iPad generasi pertama terjual di kisaran 300 ribu unit dalam kurun waktu 24 jam.

Tingginya peminat membuat stok iPad 2 habis dengan cepat, misalnya toko Apple di Fifth Avenue, New York kehabisan persediaan dalam waktu singkat. Sedangkan para pemesan iPad 2 melalui internet harus sabar menunggu hingga sebulan, padahal sebelumnya pengantaran barang dijanjikan sekitar seminggu saja.

"iPad 2 telah terjual habis melalui semua saluran. Kami tidak bisa menemukan lagi persediaannya," cetus Gene Munster, analis dari Piper Jaffray Cos, dikutip detikINET dari Bloomberg, Senin (14/3/2011).

Munster semula memperkirakan Apple dapat menjual 5,5 juta iPad 2 pada kuartal pertama ini. Namun melihat fenomena antrean yang terjadi serta stok yang tandas, Munster menilai Apple dapat melampaui perkiraan tersebut.

Pendapat senada disampaikan biro riset Global Equities Research. Menurut mereka, Apple sepertinya dapat menjual unit iPad 2 tiga kali lebih banyak dari iPad generasi pertama, dalam masa debut pemasarannya. Global Equities mensurvei toko Best Buy yang menjual iPad 2 dan semuanya kehabisan stok barang.

"Permintaan iPad generasi baru ini mengagumkan dan kami bekerja keras untuk memberikan iPad 2 ke semua konsumen yang menginginkannya secepat mungkin," ucap Trudy Muller, juru bicara Apple. Apple sendiri belum merilis jumlah unit iPad 2 yang terjual.


(fyk/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed