Senin, 19 Jul 2010 13:10 WIB

iPhone 4 Tetap Tak Direstui

- detikInet
Jakarta - Apple secara resmi telah mengakui ketidaksempurnaan iPhone 4. Mereka pun menawarkan casing karet gratis untuk mengatasi masalah sinyal dan antena yang dialami pengguna. Pun demikian, tetap saja gadget anyar ini tidak direkomendasikan untuk dibeli.

Pekan lalu, Consumer Reports merilis laporan yang menyebutkan iPhone 4 sebagai produk yang tidak direkomendasikan untuk dibeli. Penyebabnya tentu saja berbagai masalah yang dikeluhkan pengguna iPhone 4, khususnya masalah sinyal dan antena.

Apple yang tak tinggal diam menanggapi isu ini dengan menggelar konferensi pers untuk melakukan klarifikasi dan membahas masalah iPhone 4. Meski CEO Apple Steve Jobs menyebut masalah penerimaan sinyal umum dialami semua industri smartphone, toh pada akhirnya Apple mengakui iPhone 4 tidak sempurna dan menawarkan solusi kepada pemilik iPhone 4 dengan menawarkan casing karet gratis untuk mengatasi masalah sinyal dan antena.

Hanya saja, usaha Apple dan Jobs itu ternyata tidak cukup untuk menggoyahkan pendirian Consumer Reports. Lembaga nonprofit yang cukup berpengaruh di Amerika Serikat (AS) ini tetap tak memasukkan iPhone 4 sebagai ponsel yang direkomendasikan untuk dibeli alias tak mendapat restu.

Mereka tak percaya langkah yang dipilih Apple akan menuntaskan masalah seutuhnya. Tindakan Apple ini bahkan hanya disebut sebagai 'langkah pertama yang bagus", namun tidak universal dan punya masa kadaluwarsa.

"Apple mengindikasikan bahwa ini bukan solusi jangka panjang," tulis Consumer Reports, seperti dikutip detikINET dari Electronista, Senin (19/7/2010).

"Penawaran casing tersebut hanya sampai 30 September, dan tidak diperpanjang untuk konsumen yang membeli casing dari vendor pihak ketiga. Kami mengharapkan solusi jangka panjang dari Apple," lanjut pernyataan Consumer Reports.

Sikap Consumer Reports yang tetap tak merekomendasikan iPhone 4 ini tentu tak terlalu menguntungkan bagi Apple. Terlebih, rekomendasi Consumer Reports telah lama menjadi panduan bagi para konsumen di AS saat akan membeli suatu produk.

(feb/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Xiaomi Siapkan Tiga Ponsel Anyar?

    Xiaomi Siapkan Tiga Ponsel Anyar?

    Minggu, 16 Des 2018 17:26 WIB
    Tiga ponsel anyar Xiaomi dilaporkan telah mendapat sertifikasi dari China Compulsoru Certificate. Diperkirakan, trio tersebut tergabung kendalam lini Redmi 7.
  • Twitter Hapus Ratusan Ribu Akun Terorisme

    Twitter Hapus Ratusan Ribu Akun Terorisme

    Minggu, 16 Des 2018 16:05 WIB
    Twitter baru saja meluncurkan laporan transparansinya untuk enam bulan pertama tahun 2018 salah satunya mereka telah menghapus akun terkait terorisme.
  • Fitur Connect Apple Music Dimatikan

    Fitur Connect Apple Music Dimatikan

    Minggu, 16 Des 2018 08:09 WIB
    Di layanan Apple Music ada fitur media sosial layaknya Twitter, Facebook atapun Instagram yang dinamai Connect. Sayangnya umurmnya akan tamat di tahun 2019.
  • SoftBank Tak Lagi Pakai Huawei

    SoftBank Tak Lagi Pakai Huawei

    Minggu, 16 Des 2018 06:52 WIB
    Bisnis perlengkapan jaringan Huawei diterpa badai, di tengah kecurigaan Amerika Serikat (AS) dan sejumlah negara lain menduganya melakukan praktik mata-mata.