Selasa, 13 Jul 2010 11:17 WIB

Consumer Reports

'Cacat, iPhone 4 Jangan Dibeli'

- detikInet
Jakarta - Consumer Reports menyebutkan, pihaknya tidak akan merekomendasikan iPhone 4 kepada calon pembeli ponsel, setelah ditemukan sejumlah kegagalan dalam smartphone terbaru besutan Apple tersebut.

Laporan yang dirilis organisasi nonprofit yang cukup berpengaruh di Amerika Serikat (AS) ini tak hanya berdasarkan keluhan dari para pelanggan yang kecewa dengan iPhone 4, tetapi juga dengan menguji smartphone tersebut dan membandingkannya dengan smartphone lain. Adapun masalah yang paling diributkan, apalagi kalau bukan soal penerimaan sinyal alias masalah pada antena iPhone 4. 

Dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (13/7/2010), laporan tersebut tak ayal kian memperburuk citra Apple berkenaan dengan iPhone 4. Seperti diketahui, ponsel yang terjual lebih dari 1,7 juta unit dalam tiga hari pertama penjualannya ini menuai banyak kritikan terutama terkait masalah software yang mengakibatkan kegagalan pada antena.

Seorang analis dari Kaufman Bros bernama Shaw Wu mengaku terkejut mendengar pernyataan Consumer Reports mengenai iPhone 4. Wu memberikan catatan, rekomendasi Consumer Reports telah lama menjadi panduan bagi para konsumen di AS saat akan membeli suatu produk.

"Apa yang dirilis Consumer Reports merupakan publikasi yang menjadi acuan para konsumen. Hal ini bisa berdampak pada penjualan iPhone 4," kata Wu.

Pendapat Wu bisa jadi ada benarnya. Kemarin saja, saham Apple di Nasdaq sempat menurun 1% pada angka US$ 257,06. Hal ini terkait keluhan para konsumen soal antena dan gugatan mereka terhadap Apple dan AT&T sejak 2007 yang resmi memperoleh status class action.

(rns/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed