Jumat, 19 Mar 2010 16:38 WIB

Komputer Tablet Rp 900 Ribuan, Mau?

- detikInet
Jakarta - Kini komputer tablet bukan lagi monopoli orang berkantong tebal, karena telah diperkenalkan sebuah komputer tablet dengan harga US$99 atau sekitar Rp 900 ribuan.

Adalah produsen chip Marvell yang memperkenalkan komputer tablet murah meriah itu. DetikINET kutip dari Liliputing, Jumat (19/3/2010), komputer tablet bernama Moby ini sengaja dibanderol dengan harga miring karena target pasarnya adalah dunia pendidikan.

Lalu apa yang ditawarkan komputer tablet yang satu ini? Moby mengusung prosesor berbasis ARM, dengan chip Marvell ARMADA 600, mampu memutar 1080p HD video, Adobe Flash, grafis 3D serta dilengkapi dengan koneksi internet.

Sebagai 'senjata' untuk para pelajar, fungsi Moby akan lebih diutamakan sebagai pengganti textbook ketimbang pemutar video HD.

Belum bisa dipastikan kapan piranti ini akan menyambangi pasar dan apakah nantinya akan mengalami penggelembungan harga ketika sudah beredar di pasar. Mungkin saja akan ada perbedaan harga bagi pembeli individu dengan institusi pendidikan.

(faw/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com