Huawei Rilis Ponsel Qwerty HSDPA Rp 1,5 Juta

Huawei Rilis Ponsel Qwerty HSDPA Rp 1,5 Juta

- detikInet
Rabu, 16 Des 2009 16:38 WIB
Jakarta - Huawei merilis dua seri ponsel Qwerty berbasis GSM terbarunya di Indonesia. Salah satunya adalah ponsel dengan teknologi seluler 3G High Speed Downlink Packet Access (HSDPA) yang dibanderol Rp 1,5 juta.

Kedua ponsel ini menjadi jalan pembuka bagi vendor ponsel dan perangkat jaringan asal negeri Tirai Bambu China itu untuk lebih serius dalam menggeluti pasar ponsel GSM di Indonesia.

"Selama ini kami lebih banyak bergelut di pasar ponsel CDMA lewat bundling dengan operator," kata Adi Hardiana, Product Manager Terminal Departement, Huawei Tech Investment, di sela peluncuran kedua ponsel itu di FX Plaza, Jakarta, Rabu (16/12/2009).

Adapun kedua seri ponsel Qwerty yang akan dipasarkan melalui distributor tunggal PT Sarindo Putra Persada adalah Huawei G6600 Passport dan Huawei U9130 Compass.

Untuk seri G6600 yang beroperasi di Quad Band GSM, Huawei menyematkan aplikasi Java 2.0, Google Map, Opera Mini, sejumlah fitur instant messaging.

Ponsel berwarna Classic Brown yang dibanderol Rp 1 juta ini juga memiliki kamera 2 MP, FM Radio, pemutar audio MP3 dan video MP4/3GP, serta slot kartu microSD hingga 16 GB.

Sementara dalam seri U9130, ponsel yang berkemampuan HSDPA ini juga bisa digunakan untuk modem dengan kecepatan akses hingga 3,6 Mbps. Ponsel yang hadir dengan warna Pearl White ini turut dilengkapi Huawei dengan fitur GPS dan pemutar video YouTube.

Menurut Adi, kedua seri ponsel ini akan tersedia di pasaran mulai 18 Desember 2009. Namun sayangnya, baik Huawei maupun distributornya, Sarindo, belum mau mengungkap target penjualan barangnya.

"Yang pasti kami akan menyiapkan pasokan beberapa puluh ribu unit untuk kedua produk ini," tandas Hero Tjokroardi, Managing Director Sarindo.
(rou/ash)