Elon Musk Cari Investor untuk Twitter

Elon Musk Cari Investor untuk Twitter

ADVERTISEMENT

Elon Musk Cari Investor untuk Twitter

Anggoro Suryo - detikInet
Senin, 19 Des 2022 22:30 WIB
Lewat Email, Elon Musk Mulai PHK Massal Karyawan Twitter
Foto: DW (News)
Jakarta -

Elon Musk, lewat timnya, tengah mencari suntikan dana untuk Twitter dan menjajakan saham Twitter ke sejumlah calon investor.

Hal ini dikatakan oleh Ros Gerber, presiden dan CEO Kawasaki Wealth & Investment Management, yang mengaku dikontak oleh perwakilan Elon Musk dan ditawari sejumlah saham yang nilainya sama dengan harga saham saat Elon membeli Twitter Oktober lalu, yaitu USD 54,20 per lembar.

Perwakilan Elon yang menjajakan saham Twitter itu salah satunya adalah Jared Birchall, direktur pelaksana kantor keluarga milik Elon. Ia disebut menghubungi sejumlah calon investor untuk ditawari saham Twitter.

Twitter sendiri sejak diakuisisi Elon disebut mengalami masalah keuangan karena ditinggal banyak pengiklan besar, akibat kebijakan yang diterapkan oleh Musk. Bahkan Twitter pun disebut bakal kesulitan membayar bunga dari utang sebesar USD 13 miliar yang diambil Elon untuk membiayai akuisisi Twitter.

Baru-baru ini Elon juga kembali menjual sejumlah sahamnya di Tesla, yang bernilai sekitar USD 3,6 miliar. Ini adalah kedua kalinya Elon mencairkan saham Teslanya setelah mengakuisisi Twitter, meski sebenarnya ia pada April 2022 lalu berjanji tak akan menjual saham Tesla lagi.

Artinya selama 2022 ini, Elon sudah menjual saham Tesla sebanyak hampir USD 40 miliar, demikian dikutip dari Reuters, Senin (19/12/2022).

Tak diketahui apakah penjualan saham Tesla ini ada kaitannya dengna akuisisi Twitter. Namun yang jelas para investor semakin khawatir karena Elon terlihat lebih sibuk mengurus Twitter. Padahal Tesla pun baru melaporkan kerugian mingguan terburuk sejak Maret 2020.

"Ini bukan kondisi yang bagus. Saya bertanya ke sejumlah investor yang memegang saham Tesla dan mereka benar-benar marah ke Elon," kata Tony Sycamore, analis di perusahaan broker IG Markets.



Simak Video "Elon Musk Kunci Akun Twitter Miliknya, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT