Gojek Raih Penghargaan MMA SMARTIES Indonesia Awards 2022

Gojek Raih Penghargaan MMA SMARTIES Indonesia Awards 2022

ADVERTISEMENT

Gojek Raih Penghargaan MMA SMARTIES Indonesia Awards 2022

Angga Laraspati - detikInet
Jumat, 09 Des 2022 19:03 WIB
Gojek Raih Penghargaan
Gojek mendapat penghargaan atas inovasinya dalam strategi mobile marketing yang terintegrasi melalui kampanye O2O (Online to Offline) Gojek dan WOODS' (Foto: Gojek)
Jakarta -

Solusi periklanan digital Gojek, GoPromo Ad & Discounting Tool, mendapatkan penghargaan dalam ajang MMA SMARTIES Indonesia Awards 2022. Penghargaan tersebut diberikan untuk kampanye Gojek dan WOODS' yang meraih penghargaan Gold dalam kategori Lead Generation.

Penghargaan diberikan atas keberhasilan Gojek dalam meningkatkan visibilitas produk baru WOODS' Lozenges Lemon Vitamin C. Melalui kampanye Online-to-Offline (O2O) yang memanfaatkan solusi GoPromo milik Gojek, WOODS' juga berhasil meningkatkan ketertarikan konsumen terhadap produk brand tersebut di toko retail.

Head of Advertising Business Gojek, Vincent Bachtiar menyampaikan pihaknya berupaya untuk memberikan solusi pertumbuhan bisnis terbaik kepada semua mitra.

"Merupakan suatu kehormatan bagi Gojek untuk mendapatkan penghargaan Smarties ke-4 dari MMA. Kami berharap ini dapat menjadi bukti komitmen dan dampak positif yang kami hadirkan untuk para mitra," imbuh Vincent dalam keterangan tertulis, Jumat (9/12/2022).

Sementara itu, Associate Brand Manager WOODS, Fajar Permana, menyampaikan kepuasan bekerja sama dengan Gojek.

"WOODS' bangga dapat bekerja sama dengan Gojek sebagai salah satu cara meningkatkan awareness dari produk baru kami, WOODS' Lozenges Lemon Vit C. Tentunya menjadi gold winner di MMA Smarties membuat kami lebih termotivasi untuk menciptakan program yang lebih inovatif bersama Gojek di masa yang akan datang," jelas Fajar.

Akibat pandemi, terdapat lonjakan permintaan untuk produk obat berbentuk permen yang juga menginspirasi lini tablet hisap WOODS' menangkap peluang di pasar yang ada. Untuk meningkatkan awareness, WOODS' memanfaatkan integrasi dalam ekosistem Gojek dengan menempatkan iklan di media sosial yang didukung dengan analisis data dari Gojek.

Kampanye GojekFoto: Gojek

Penggunaan iklan tersebut merupakan titik awal brand melibatkan pengguna yang kemudian mendorong mereka untuk melakukan 'klik' dan masuk ke dalam kampanye Online to Offline (O2O). Hal ini memungkinkan WOODS' terlibat dengan audiens target mereka di dalam perjalanan mereka yang lengkap namun singkat untuk melakukan pembelian.

Hal ini dapat terjadi dengan menghubungkan iklan mobile ke halaman voucher yang ada di dalam aplikasi Gojek. Pengguna akan menerima voucher yang dapat ditukarkan di toko retail Alfamart, serta menjadikan layanan e-wallet milik Gojek, Gopay sebagai titik akhir.

WOODS' Lozenges berhasil meraih kenaikan penjualan keseluruhan di Alfamart senilai 22%, dimana hasil ini lebih tinggi 6% dari nilai pasar.

Meskipun WOODS' Lozenges Lemon Vitamin C diluncurkan hanya 6 bulan yang lalu, namun produk ini berhasil menyumbangkan 32% terhadap keseluruhan penjualan WOODS' Lozenges.



Simak Video "Gojek Gandeng BTS Gelar Pameran 'Gojek Space Installation'"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT