Layanan Konsumen Tokopedia Borong 10 Penghargaan Internasional

Layanan Konsumen Tokopedia Borong 10 Penghargaan Internasional

ADVERTISEMENT

Layanan Konsumen Tokopedia Borong 10 Penghargaan Internasional

Jihaan Khoirunnisa - detikInet
Kamis, 08 Des 2022 15:28 WIB
Tokopedia Care
Foto: Tokopedia
Jakarta -

Pusat layanan konsumen Tokopedia, Tokopedia Care meraih anugerah ke-4 kalinya di ajang internasional Contact Center World Awards 2022. Tak tanggung-tanggung, Tokopedia Care menyabet 10 penghargaan sekaligus, yakni 9 medali emas serta satu medali silver.

Dalam ajang ini, Tokopedia berkompetisi dengan lebih dari 30 perusahaan dari regional lainnya yang ada di Eropa, Timur Tengah & Afrika (EMEA), Amerika Utara & Selatan (AMERICAS). Sebelumnya pada bulan Juli lalu, Tokopedia berhasil memenangkan 21 kategori penghargaan pada level Asia Pasifik diantaranya 14 medali emas (Gold), 6 medali silver (Silver) dan 1 medali perunggu (Bronze).

SVP of Sales Operations, and Product Tokopedia Rudy Dalimunthe mengatakan salah satu kategori yang diikuti yaitu Best Use of Self Service Technology.

"Hal ini juga sejalan dengan komitmen Tokopedia Care yang fokus pada peningkatan mutu pelayanan pengguna dengan berbagai layanan berbasis digital yang terintegrasi oleh Artificial Intelligence (AI) sehingga mampu menjawab semua pertanyaan Pengguna dengan cepat," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (8/12/2022).

Dia menjelaskan Tokopedia Care merupakan pusat layanan untuk mempermudah pengguna, baik penjual maupun pembeli saat ada kendala atau pun pertanyaan seputar Transaksi di Tokopedia. Dia mengungkapkan Tokopedia Care berperan sebagai lapisan pertama untuk memastikan pelanggan merasa puas, dibantu, dan sepenuhnya merasakan pengalaman terbaik dari bisnis dan layanan. Selain itu menjadi tolak ukur kepercayaan pelanggan.

Selain itu, Tokopedia Care juga meraih Gold pada kategori Best Organizational CX atas upaya pengembangan Customer Experience. Menurutnya capaian ini membuktikan inovasi CX yang dimiliki Tokopedia memberikan dampak positif tidak hanya bagi perusahaan, tapi juga pengguna, dan industri Customer Service di Indonesia.

"(Hal ini) melalui berbagai upaya untuk mencapai ekspektasi pengguna, membangun kepercayaan pengguna, dan terhubung secara emosional dengan pengguna," tuturnya.

Tidak hanya itu, Rudy menyebut tim Tokopedia Care juga mendapat predikat 'The Dream Team'. Dikatakannya, Tokopedia menjadi satu-satunya perusahaan e-commerce yang mendapatkan penghargaan ini, dan setara dengan perusahaan terdepan lainnya seperti BCA, HSBC, Pertamina, Multichoice, ONQ, dan lainnya.

Diketahui, penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang secara jelas berinvestasi dalam pelatihan, pendidikan, dan rencana karier untuk membantu staf berkembang dan berkontribusi di seluruh perusahaan.

Sebagai informasi, Contact Center World merupakan ajang bergengsi untuk seluruh praktisi Customer Experience. Melalui ajang ini, tim Tokopedia Care juga menemukan insight sekaligus melakukan benchmark dari berbagai praktisi Contact Center, yang dinilainya sejalan dengan DNA Tokopedia, yaitu 'Growth Mindset' yang memacu perusahaan untuk terus melakukan inovasi dan meningkatkan pelayanan untuk menciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Adapun sederet penghargaan yang berhasil dibawa pulang Tokopedia di ajang Contact Center World Awards 2022 yaitu:

- GOLD Medal

Best VIP Team

Best in Technology Innovation - Internal Solution

Best in Organizational CX

Best Use of Self Service Technology

Best Use of Social Media

Best Customer Service Professionals

Best Customer Service Management

Best Supervisors

Best Workforce Planning

- SILVER Medal

Best in Customer Service

- The Dream Team



Simak Video "Tokopedia Affiliate Hadirkan Peluang Bagi Siapapun Jadi Influencer Berkomisi"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT