Ingat Jatuh Tempo Bayar PBB Jakarta 2022, Lebih Simpel Lewat Tokopedia

Ingat Jatuh Tempo Bayar PBB Jakarta 2022, Lebih Simpel Lewat Tokopedia

ADVERTISEMENT

Ingat Jatuh Tempo Bayar PBB Jakarta 2022, Lebih Simpel Lewat Tokopedia

Dea Duta Aulia - detikInet
Rabu, 07 Des 2022 14:40 WIB
Tokopedia
Foto: Tokopedia
Jakarta -

Tokopedia menghadirkan sejumlah kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) melalui fitur PBB Online. Mengingat pembayaran PBB untuk wilayah DKI Jakarta bakal jatuh tempo pada Jumat 9 Desember 2022.

"Dalam menghadirkan layanan ini, Tokopedia bersinergi dengan pemerintah daerah di ratusan kota dan kabupaten di Indonesia. Kami berharap layanan ini bisa mempermudah masyarakat menunaikan kewajiban perpajakan sekaligus membantu meningkatkan penerimaan negara," kata Senior Vice President of Sales Operations and Product Tokopedia Rudy Dalimunthe dalam keterangan tertulis, Rabu (7/12/2022).

Tren Pembayaran PBB Online di Tokopedia

Rudy mengatakan fitur pembayaran PBB secara daring juga mendapatkan respon positif dari masyarakat. Hal tersebut terlihat dari perkembangan tren pembayaran PBB secara daring di Tokopedia yang mengalami peningkatan.

"Kami mencatat, transaksi pembayaran PBB Online melalui Tokopedia meningkat sebesar hampir 1,5 kali lipat selama Januari hingga Oktober 2022 dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya," kata Rudy.

Ia menjabarkan ada sejumlah wilayah yang mengalami peningkatan seperti DKI Jakarta, Bandung, Tangerang, Bogor, dan Medan. Kelima kota tersebut mengalami peningkatan pembayaran PBB Online tertinggi di Tokopedia sepanjang tahun 2022.

"Hingga saat ini, layanan pembayaran PBB Online di Tokopedia telah tersedia di lebih dari 250 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia," katanya.

Cara Bayar PBB Online di Tokopedia

Ia pun mengatakan untuk melakukan pembayaran PBB Online melalui Tokopedia tergolong mudah. Langkah pertama, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Tokopedia dan memilih menu 'Top Up & Tagihan' dan 'Pajak PBB'.

Kemudian pengguna bisa mengisi info daerah, memilih tahun pembayaran PBB serta memasukan Nomor Objek Pajak, kemudian klik 'Cek Tagihan'. Nantinya bakal tertera rincian tagihan akan otomatis muncul jika Nomor Objek Pajak sudah benar. Langkah selanjutnya pilih metode pembayaran yang diinginkan.

"Tokopedia menyediakan lebih dari 50 pilihan pembayaran, seperti transfer bank, cicilan, uang elektronik, lewat gerai offline (minimarket dan kantor pos terdekat) dan masih banyak lagi," tutupnya.



Simak Video "Tokopedia Affiliate Hadirkan Peluang Bagi Siapapun Jadi Influencer Berkomisi"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT