Synology Hadirkan Solusi Server, Perlindungan Data hingga Surveillance

Synology Hadirkan Solusi Server, Perlindungan Data hingga Surveillance

ADVERTISEMENT

Synology Hadirkan Solusi Server, Perlindungan Data hingga Surveillance

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 27 Nov 2022 21:00 WIB
Synology
Foto: Synology
Jakarta -

Synology memperkenalkan sejumlah produk yang dapat membantu bisnis perusahaan berkembang dan juga memiliki benteng pertahanan IT yang terus berkembang.

Synology menghadirkan inovasi di seluruh produk, meliputi manajemen data, perlindungan data, hingga berkaitan dengan keamanan infrastruktur IT. Diklaim solusi yang ditawarkan dapat meningkatkan standar realibilitas, keamanan, dan skalabilitas pengguna solusi Synology ini jadi lebih tinggi lagi.


Manajamen Data

Fondasi yang lebih aman

DSM 7.2 yang akan hadir awal 2023 akan memperkenalkan enkripsi volume penuh untuk meningkatkan kinerja penyimpanan sebesar 48% dibandingkan enkripsi berbasis shared-folder. DSM 7.2 juga akan memperkenalkan folder "write once, read many" atau WORM.

Folder ini dapat mencegah modifikasi atau penghapusan data selama jangka waktu tertentu. Dan seperti cadangan permanen baru dalam aplikasi backup Synology, Hyper Backup, yang melarang perubahan apapun setelah data dibuat, fitur ini akan membantu melindungi data dari ransomware dan ancaman dunia maya.

Berbagi dan berkolaborasi dengan mudah

Pembaruan untuk solusi cloud pribadi Synology, Synology Drive, membantu menjaga file lebih aman selama berbagi file antar tim dengan watermark dan kebijakan download. Kemampuan penghapusan dari jarak jauh juga membantu meminimalkan risiko keamanan dengan menghapus folder yang disinkronkan dari klien Windows dan macOS yang dicuri.

Login otomatis dengan kredensial AD serta penyediaan tugas backup dan sinkronisasi, membuat penerapan yang besar menjadi lebih sederhana.

Server penyimpanan generasi berikutnya

Segera hadir juga pada tahun 2023 yaitu sistem scale-out terbaru yang dirancang untuk penyimpanan file dan objek. Kluster scale-out akan jauh lebih cepat daripada solusi terbesar Synology saat ini, dengan skalabilitas kinerja dan kapabilitas yang linier sehingga lebih banyak unit yang dapat ditambahkan.


Perlindungan Data

Manajemen pencadangan di seluruh dunia

Platform manajemen baru untuk Active Backup dan C2 Backup bertujuan untuk memungkinkan pengelolaan, penerapan, dan pemantauan tugas pencadangan yang mulus di seluruh infrastruktur IT perusahaan, terlepas dari lokasi atau skala.

Platform baru ini menyatukan Synology on-premise dan solusi berbasis cloud, memberikan admin IT dan MSP alat yang paling efisien untuk melindungi dan memastikan pemulihan perangkat atau layanan apa pun secara tepat waktu.

Pengawasan Video

Kamera bertenaga AI

Segera diluncurkan pada awal 2023, kamera IP Synology Seri 500 akan menawarkan kinerja, keamanan, dan integrasi yang unggul dengan semua pengaturan kamera dapat dikelola langsung dari Surveillance Station, aplikasi manajemen pengawasan video dari Synology.

Kemampuan Edge AI, seperti menjaga zona deteksi penyusupan, mengurangi kapasitas server recording untuk memungkinkan penerapan yang didukung AI lebih luas, sedangkan pemrosesan khusus dapat mempercepat pencarian orang dan kendaraan di mana saja dalam feed video.

Layanan Hybrid-cloud

Pendeteksi pelanggaran otomatis

Aplikasi Synology, Active Insight, dikembangan untuk secara otomatis mencegah aktivitas pengguna yang melanggar aturan perlindungan data. Fitur pencegahan kehilangan data baru dapat memantau aktivitas pengguna seperti login, akses file, pembuatan tugas bersama, sambil membandingkan checksum file yang di-upload atau dibagikan. Di saat pelanggaran dipicu, sistem dapat mengirimkan peringatan atau mengambil tindakan seperti memutuskan sambungan yang diduga terinfeksi ransomware.

Mengamankan perangkat dan kredensial

Platform Synology C2 Identity terus berkembang dengan fokus pada perpaduan praktik keamanan yang baik dengan kemudahan. Pada tahun 2023, C2 Identity akan ditingkatkan untuk mengaktifkan login tanpa kata sandi ke layanan dan perangkat online serta lokal. Integrasi dengan Windows Hello dan Face ID/Touch ID Apple memudahkan autentikasi pada titik akhir yang dikelola dalam C2 Identity.



Simak Video "Jadi Payung Hukum Perlindungan Data Pribadi Indonesia, Pemerintah Sahkan UU PDP"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT