Elon Musk Ungkap Alasan PHK Ribuan Karyawan Twitter

Elon Musk Ungkap Alasan PHK Ribuan Karyawan Twitter

ADVERTISEMENT

Elon Musk Ungkap Alasan PHK Ribuan Karyawan Twitter

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 07 Nov 2022 21:15 WIB
Sah Beli Twitter, Elon Musk Pecat CEO dan Eksekutif Lainnya
Elon Musk Ungkap Alasan PHK Ribuan Karyawan Twitter. Foto: DW (News)
Jakarta -

Ribuan karyawan Twitter telah kena PHK, dilaporkan jumlahnya mencapai 3.700 orang. Elon Musk selaku pemilik baru Twitter pun melontarkan alasan mengapa PHK harus dilakukan olehnya berikut pesangon yang diberikan.

"Terkait dengan penurunan karyawan Twitter, sayangnya tidak ada pilihan lain ketika perusahaan kehilangan lebih dari USD 4 juta per hari," terangnya dalam cuitan di Twitter.

"Semua orang yang keluar ditawarkan 3 bulan pesangon, yang 50% lebih tinggi dari persyaratan hukum," tambah nakhoda Tesla dan SpaceX tersebut.

Jadi, kondisi perusahaan disebut Elon Musk tidak bisa menanggung semua karyawan yang ada, sehingga jumlahnya diperkecil. Performa keuangan Twitter memang disebut-sebut kurang sehat saat ini. Adapun sebelumnya, pendiri Twitter Jack Dorsey telah mengutarakan permintaan maaf atas PHK yang harus terjadi.

"Rekan-rekan di Twitter baik di masa silam dan sekarang itu kuat dan tangguh. Mereka selalu menemukan sebuah cara tak peduli betapa pun sulitnya saat ini," tulisnya di Twitter.

"Aku menyadari bahwa banyak yang marah padaku. Aku bertanggung jawab untuk mengapa setiap orang berada di situasi seperti ini, aku menumbuhkan perusahaan terlalu cepat, aku minta maaf untuk itu," katanya.

"Aku bersyukur dan mencintai setiap orang yang pernah bekerja di Twitter. Aku tidak berharap sikap itu akan berbalas pada saat ini atau selamanya, dan aku memahaminya," pungkas dia.

Dorsey lengser sebagai CEO Twitter pada akhir tahun 2021, digantikan oleh Parag Agrawal. Parag dan sejumlah petinggi Twitter sudah lebih dulu diberhentikan oleh Elon Musk begitu dia dipastikan menjadi penguasa baru situs mikroblogging tersebut.



Simak Video "Elon Musk Sudah Setop PHK di Twitter, Kini Buka Loker Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT