Binance Bentuk Dewan Penasihat Global, Apa Tugasnya?

Binance Bentuk Dewan Penasihat Global, Apa Tugasnya?

ADVERTISEMENT

Binance Bentuk Dewan Penasihat Global, Apa Tugasnya?

Anggoro Suryo - detikInet
Minggu, 16 Okt 2022 22:35 WIB
Ilustrasi Binance
Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Binance, bursa mata uang kripto, membentuk Dewan Penasihat Global baru, yang beranggotakan pakar terkemuka kebijakan publik, pemerintahan, keuangan, ekonomi, dan tata kelola perusahaan.

Dewan Penasihat Global yang diketuai oleh mantan Senator AS dan Duta Besar AS untuk Cina, Max Baucus, baru-baru ini bertemu di Paris, Prancis. Tujuan dewan ini adalah untuk memberi Binance saran terkait beberapa masalah regulasi, politik, dan sosial paling kompleks yang dihadapi industri kripto seiring industri ini tumbuh dan berkembang dengan cepat.

"Selama lima tahun terakhir, Binance telah berada di garis depan dalam merintis dunia baru dan menarik di balik kripto, blockchain, dan Web3," ujar pendiri dan CEO Binance Changpeng Zhao, dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Dalam kurun waktu tersebut, kami telah menangani berbagai masalah kompleks yang tidak banyak diketahui. Kami telah mempertahankan fokus kami dalam memberikan solusi kepatuhan yang melindungi kepentingan pengguna kripto, sambil menjaga tingkat inovasi yang bermanfaat secara sosial. GAB merepresentasikan langkah besar berikutnya dalam perjalanan kami untuk berbagi manfaat keuangan modern dan blockchain dengan seluruh dunia," tambah CZ, sapaannya.

Binance memanfaatkan pengalaman dan keahlian kolektif GAB untuk memberi manfaat bagi pengembangan industri yang berkelanjutan secara keseluruhan dengan mempertimbangkan masalah regulasi dan kepatuhan terberat dan paling sensitif yang dihadapi kripto, blockchain, dan Web3.

"Itulah alasan saya senang dapat berpartisipasi dalam membentuk Dewan Penasihat Global Binance dan membawa keahlian kolektif yang tak tertandingi untuk mengatasi masalah kompleks dengan hasil yang positif secara sosial," kata Baucus, dalam keterangan yang sama.

Anggota Dewan Penasihat Global itu adalah:

  • Max Baucus, Amerika Serikat, mantan Duta Besar AS untuk Republik Rakyat Tiongkok; mantan Senator AS Montana; mantan Ketua Komite Senat Keuangan.
  • Ibukun Awosika, Nigeria, Ketua Wanita Pertama, First Bank of Nigeria; Pendiri, grup The Chair Center; Ketua, Dewan Penasihat Nigeria, untuk Investasi Berdampak dan Konvensi tentang Integritas Bisnis; Anggota Gugus Tugas Internasional G7 untuk investasi berdampak.
  • HyungRin Bang, Korea, Penasihat Komite Kepresidenan Korea; Penasihat Humas/Komunikasi Kampanye Presiden Yoon Seuk-Yul tahun 2022; Mantan CEO, SoftForum Inc.; Mantan Direktur Eksekutif, Hyundai; Mantan Direktur Eksekutif, Samsung.
  • Bruno B├ęzard, Prancis, Mitra pengelola Cathay Capital; Mantan Penasihat Ekonomi Perdana Menteri Prancis; Mantan Kepala Perbendaharaan Prancis; Mantan CEO Badan Kepemilikan Saham Pemerintah Prancis.
  • Leslie Maasdorp, Afrika Selatan, Wakil Presiden dan Chief Financial Officer New Development Bank. Mantan MD dan Presiden untuk Afrika Selatan di Bank of America Merrill Lynch. Mantan Wakil Ketua Barclays Capital. Mantan Penasihat Internasional untuk Goldman Sachs.
  • Henrique de Campos Meirelles, Brasil, Mantan Menteri Ekonomi, Mantan Presiden Bank Sentral Brasil, Mantan Ketua Dewan Direksi J&F, Mantan Anggota Dewan Direksi Azul Brazilian Airlines, Mantan Presiden, Bank Boston; Mantan Presiden Perbankan Global, Fleetboston Financial.


Simak Video "Bappebti Setop Terbitkan Izin Baru Exchange Kripto di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT