Alumni ITB Ditantang Beri Masukkan Smart City Untuk Jakarta

ADVERTISEMENT

Alumni ITB Ditantang Beri Masukkan Smart City Untuk Jakarta

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 18 Sep 2022 21:11 WIB
Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) Jakarta ditantang untuk berperan dalam memberikan masukkan berupa konsep-konsep anyar untuk Ibu Kota Jakarta.
Foto: Istimewa
Jakarta -

Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) Jakarta ditantang untuk berperan dalam memberikan masukkan berupa konsep-konsep anyar untuk Ibu Kota Jakarta menjadi smart city yang sejajar dengan kota-kota di mancanegara.

Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga Ketua Dewan Penasihat IA ITB Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dinanti-nanti, baik dalam hal teknologi maupun pendidikan.

Pernyataan itu juga seiring dikukuhkannya Pengurus Daerah Ikatan Alumni ITB Jakarta (IA ITB Jakarta) Periode 2022-2026 di Hotel Bidakara, Jakarta. Di saat bersamaan dilakukan diskusi berkaitanberkaitan sinergi IA ITB Jakarta untuk masyarakat Jakarta.

"Temanya terus melakukan pembenahan untuk Kota Jakarta sebagai smart city untuk big data. Kehadiran teman-teman dengan diskusi ini melengkapi program Kota Jakarta yang ingin memastikan jadi kota modern, maju dan sejajar dengan kota-kota dunia lainnya," ujarnya seperti dalam keterangan tertulisnya

Keberadaan IA ITB Jakarta dapat memanfaatkan peluang dalam berkontribusi di tengah-tengah masyarakat ibu kota pasca pandemi COVID-19, di mana pemanfaatan layanan digital semakin tinggi.

Ketua IA ITB Jakarta Damoza Nirwan mengungkapkan komitmen untuk menindaklanjuti hasil diskusi bentuk aksi nyata dengan tancap gas berkontribusi bagi smart city Jakarta lewat pengintegrasian big data.

Disampaikannya juga, peran ini juga harus diwujudkan secara nyata dan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga Jakarta.

"Sewaktu kuliah di ITB, alumni ITB di subsidi oleh pemerintah, saatnya kita giving back to the society. Kita harus berkontribusi baik dalam tenaga, pikiran, maupun materi dengan semangat giving back to the society," kata Damoza.



Simak Video "Qualcomm Akan Dijajaki untuk Smart City di IKN"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT