3 Cara Pasang Hacker Background yang Sedang Viral

ADVERTISEMENT

3 Cara Pasang Hacker Background yang Sedang Viral

Tim - detikInet
Minggu, 18 Sep 2022 18:01 WIB
Dunia internet tengah dihebohkan dengan kemunculan Bjorka, hacker yang diduga meretas situs Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).
Foto: dok. ITPro
Jakarta -

Hacker background atau latar belakang bertema hacker sedang ramai dibicarakan setelah video 'Perkuat Sistem Keamanan Data Polri' viral. Rupanya banyak netizen yang mencari background seperti ini untuk dipasang agar terlihat seperti hacker atau ahli keamanan siber.

Hacker background yang viral di video itu menampilkan teks dan grafik berwarna hijau dengan latar belakang hitam, mirip seperti yang ditampilkan di adegan peretasan ala film-film Hollywood. Meski adegan tersebut sering dibilang tidak akurat, namun nyatanya masih banyak yang mengira seperti itulah tampilan layar PC hacker saat sedang beraksi.

Untungnya tidak perlu kemampuan coding atau meretas untuk terlihat seperti hacker. Saat ini ada banyak layanan unik di internet yang bisa membuat kalian terlihat seperti hacker jago hanya dengan bermodalkan background video atau screensaver.

Cara pasang hacker background menggunakan screensaver

Salah satu cara menampilkan hacker background di PC atau laptop adalah dengan menggunakan screensaver. Background ini akan muncul beberapa saat setelah perangkat tidak dioperasikan mengikuti jadwal yang sudah diatur.

Tapi dengan mengaktifkan screensaver ada beberapa hal yang harus diperhatikan, terutama masalah baterai. Karena screensaver akan terus dimainkan saat perangkat tidak digunakan tentu akan membuat baterai lebih cepat habis.

Sebelum memasang screensaver dengan tema hacker sebagai background, kalian harus menginstal tema di situs Screensaver Planet terlebih dahulu, dengan cara sebagai berikut:

  • Buka situs Screensaver Planet di browser dengan cara klik link berikut
  • Klik Download dan tunggu sampai proses download selesai
  • Buka file yang baru saja diunduh dengan membuka folder Download dan cari file berjudul RetroSciFi_122.exe
  • Klik file tersebut untuk memulai proses instalasi
  • Ikuti petunjuk yang ada di layar untuk menyelesaikan proses instalasi.

Setelah proses instalasi selesai, kalian bisa langsung memasang screensaver yang sudah di-download tadi sebagai background. Caranya mudah saja yaitu buka menu Windows > Settings > Personalizations > Lock screen > Screen saver.

Windows akan membuka halaman baru untuk mengatur Screen saver. Di menu drop down yang ada di bagian bawah pilih 'Retro SciFi'. Atur waktu munculnya screensaver di bagian Wait. Klik Apply lalu OK jika semuanya sudah sesuai.

Cara pasang hacker background lewat situs Hacker Typer

Kalau ingin memasang hacker background tapi tidak ingin download apa-apa dan ingin menghemat baterai, kalian bisa memanfaatkan layanan situs prank seperti Hacker Typer yang bisa diakses lewat link ini.

Situs ini cocok buat kalian yang ingin pamer keahlian 'hacking' tanpa perlu belajar apa-apa. Kalian bisa mengetik sembarangan di layar ini dan Hacker Typer akan menampilkan baris kode yang sekilas terlihat asli padahal asal-asalan, jadi jika ada orang awam yang lihat mereka akan sangat terkesan.

Setelah beberapa lama 'mengetik code', situs Hacker Typer akan menampilkan peringatan error 'Access Denied', yang dibuat seolah-olah kalian gagal menembus pertahanan database rahasia.

Hacker Typer memiliki latar belakang hitam dengan teks hijau, dan kalian juga bisa mengubah tampilan font, ukuran, kecepatan teks, dan warna situsnya sesuai keinginan. Hacker Typer juga menyediakan sederet link tentang keamanan siber yang bisa dimanfaatkan untuk belajar lebih banyak.

Cara pasang hacker background menggunakan video YouTube

Terakhir, cara pasang hacker background yang bisa dilakukan adalah menggunakan video YouTube bertema hacker. Faktanya, teknik seperti ini yang ditampilkan di video 'Perkuat Sistem Keamanan Polri' yang viral.

Caranya tentu mudah saja, cukup buka browser dan putar videonya. Tapi sebaiknya langganan YouTube Premium atau aktifkan adblock agar tidak diganggu iklan.

  • Buka browser di PC atau laptop lalu masuk ke situs YouTube
  • Cari kata kunci 'Andy Fielding - Retro SciFi Green (1 hour and 20 minutes)' di kolom yang tersedia atau langsung klik link ini
  • Ubah resolusi video ke versi paling tinggi jika ingin menampilkan video berkualitas tinggi
  • Untuk menampilkan di layar penuh, klik ikon Full screen yang ada di sudut kanan bawah
  • Video yang diputar itu akan menjadi background untuk membuat kalian terlihat seperti hacker.


Simak Video "5 Hacker Berbahaya di Dunia, Siapa Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/agt)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT