Game Android Terpopuler Stumble Guys Diakuisisi, Berapa Nilai Jualnya?

ADVERTISEMENT

Game Android Terpopuler Stumble Guys Diakuisisi, Berapa Nilai Jualnya?

Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 10 Sep 2022 19:49 WIB
Cara Download Stumble Guys 0.39, Hadirkan Map dan Skin Baru
Game Android Terpopuler Stumble Guys Diakuisisi, Berapa Nilai Jualnya? (Foto: Kitka Games)
Jakarta -

Jadi salah satu game paling populer, Stumble Guys pun diakuisisi. Kira-kira berapa nilai jual yang ditawarkan pengembang game ini?

Stumble Guys, game yang sangat mirip dengan Fall Guys ini, berhasil memikat hati gamer dan memiliki 20 juta pemain aktif setiap harinya. Fakta ini menarik minat developer game asal California, Scopely, untuk mengakusisinya.

Keahlian Kitka Games selaku developer game, mampu mengubah permainan tersebut menjadi salah satu yang paling populer. Bahkan di Google Play Store, game ini masih betah berada di lima teratas sebagai game gratis paling eksis dan terlaris.

Olli Lantinen, CEO Kitka Games, menyampaikan bahwa ia dan timnya merupakan studio game kecil yang masih berupaya untuk terus berkembang. Proses pencarian mitra pun berlabuh kepada pengembang yang berbasis di Culver City, bernama Scopely.

"Kami percaya mereka akan menyediakan infrastruktur dan kreativitas, untuk membantu mewujudkan potensi penuh permainan, terus memperdalam, dan menumbuhkan komunitas ke depannya," ujar Lantinen.

Menurut Tim O'Brien, Chief Revenue Officer Scopely, Stumble Guys menjadi salah satu game multiplayer online yang sangat menarik. Ia menyebutkan bahwa pihaknya sendiri telah memperhatikan perkembangan game ini sejak lama, dan sekarang sudah mengumpulkan lebih dari 1 miliar jam waktu bermain.

"Kitka Games menciptakan permainan yang menarik dan menyenangkan yang menghubungkan orang-orang dari segala usia di seluruh dunia," ungkap O'Brien.

Untuk alasan memilih game mirip Fall Guys ini sendiri, menurut O'Brien pihaknya ingin fokus memberikan pengalaman sosial lebih mendalam dan dapat dinikmati oleh seluruh pemain setiap hari hingga bertahun-tahun ke depan.

Sayangnya, Scopely masih enggan membeberkan nominal yang digelontorkannya untuk bisa memiliki Stumble Guys. Mereka juga masih bimbang, antara ingin mempekerjakan tim Kitka Games atau tidak, untuk melanjutkan kedigdayaan game ini.



Simak Video "Pengumuman! Squid Game Bakal Diadaptasi ke Reality Show"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT