Digital Center, Sarana Melahirkan Para Pemimpi Digital RI

ADVERTISEMENT

Digital Center, Sarana Melahirkan Para Pemimpi Digital RI

Agus Tri Haryanto - detikInet
Sabtu, 10 Sep 2022 04:53 WIB
Young startup businessmen teamwork brainstorming meeting to discuss the new project investment.
Foto: Getty Images/iStockphoto/ijeab
Jakarta -

Dunia bergerak ke era digital, di mana aktivitas sehari-hari sudah banyak memanfaatkan teknologi. Hanya saja, sumber daya manusia di Indonesia masih minim di bidang ini, bahkan yang menjadi pemimpin di sektor digital.

Berangkat dari hal tersebut IFT Transformation dan KBNI Group mempersiapkan para pemimpin melalui brand Digital Center di Indonesia. Keduanya telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) peresmian Digital Center beberapa waktu lalu.

Digital Center sendiri nantinya akan menjadi wadah tempat lahirnya para talenta digital yang diharapkan akan menjadi pemimpin di bidang teknologi pada masa mendatang.

Sebagai informasi, Digital Center merupakan komunitas terpadu pakar teknologi di Indonesia yang berfokus pada pemberian solusi dan implementasi transformasi digital.

Setelah terlebih dahulu hadir di tiga wilayah, yaitu Jakarta, Bali, dan Batam, kini ada juga di Surabaya yang menjadi perjalanan selanjutnya bagi Digital Center.

"Surabaya adalah kota yang penuh kesempatan emas. Itulah kenapa KBNI menjadikan kota ini sebagai pilihan perjalanan digital center baru, serta lokasi pelatihan yang sejalan dengan visi IFT Transformation - KBNI Group, yaitu mempersiapkan leader-leader digital masa depan," ujar CEO KBNI Group Brenda Regina Hansen dalam siaran persnya yang diterima detikINET.

KBNI Group mengungkapkan komitmen untuk memberdayakan masyarakat melalui pendidikan IT, solusi IT, dan pengembangan gaya hidup digital lewat pelatihan bagi karyawan perusahaan, baik di tempat atau luar kerja, serta mahasiswa melalui pengembangan keterampilan di bidang digital.

IFT Transformation dan KBNI Group mempersiapkan para pemimpin melalui brand Digital Center di Indonesia.IFT Transformation dan KBNI Group mempersiapkan para pemimpin melalui brand Digital Center di Indonesia. Foto: KBNI Group

Demi memperkuat pasar, serta memberikan layanan berstandar internasional, IFT World yang merupakan induk dari KBNI terus berupaya memperkuat jaringan internasional.

Ke depannya IFT World akan memberikan advice dan menyediakan tenaga ahli di bidang IT untuk pengembangan aplikasi pada perusahaan Joint Venture yang akan dibangun.



Simak Video "Momen Jokowi Rayu Ainun Najib untuk Pulang ke RI"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT