Dompet Digital Novi Punya Meta Akan Tutup Kena Badai Kripto

ADVERTISEMENT

Dompet Digital Novi Punya Meta Akan Tutup Kena Badai Kripto

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 05 Jul 2022 12:12 WIB
People pass their time at a cafe which has dozens of screens showing the latest trends and prices on various cryptocurrencies for their crypto investors customers in Nakhon Ratchasima, Thailand January 21, 2022. Picture taken January 21, 2022. REUTERS/Soe Zeya Tun
Foto: REUTERS/SOE ZEYA TUN
Jakarta -

Meta, induk perusahaan Facebook, turut terdampak efek gonjang-ganjing dunia kripto. Novi yang merupakan dompet digital untuk cryptocurrency akan tutup usia pada 1 September 2022.

Padahal, proyek kripto yang dibuat oleh perusahaan Mark Zuckerberg ini menjalani debutnya pada tahun 2021. Artinya, Novi hanya berusia kurang lebih sekitar setahun beroperasi.

Seperti dikutip dari Mashable, Selasa (5/7/2022) Novi telah mengumumkan penutupan layanannya dan pengguna diimbau untuk menarik saldo sesegera mungkin.

Sebab, baik aplikasi Novi maupun Novi yang berada di WhatsApp, tidak lagi tersedia saat ini. Terhitung mulai 21 Juli, mereka tidak lagi menambahkan saldo ke akun mereka.

Pada awal kehadirannya, Novi menawarkan layanan yang diklaim aman bagi pengguna untuk melakukan transaksi mengirim dan menerima kripto. Namun, inovasi yang ditawarkan tidak berbanding lurus dengan keadaan.

Dengan tutupnya Novi ini membuat Meta sekali lagi belum bikin gebrakan berarti di dunia kripto. Adapun, mata uang digital Libra yang diluncurkan 2019 lalu belum terasa akan kehadirannya.

Sementara itu, Novi sejak diperkenalkan tahun lalu, layanan mereka tidak beranjak dari versi beta 1.0.

Di 2022 ini, kripto tengah dihantam badai yang membuat beberapa perusahaan yang bergerak di bidang tersebut tumbang. Hal itu diakibatkan kombinasi permasalahan dalam satu waktu, seperti pandemi, perang, inflasi, dan lainnya yang tampaknya bikin merana.



Simak Video "Setiap Orang Bisa Mencoba Kehidupan Virtual di Toko Meta"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT