Pelanggan Spotify Premium Tembus 182 Juta

ADVERTISEMENT

Pelanggan Spotify Premium Tembus 182 Juta

Josina - detikInet
Minggu, 26 Jun 2022 20:32 WIB
Ilustrasi Spotify
Foto: Mindra Purnomo
Jakarta -

Pada kuartal pertama tahun 2022, layanan streaming musik Spotify telah mencapai 182 juta pelanggan premium di seluruh dunia. Angka tersebut naik dari 158 juta pada kuartal yang sama di tahun 2021.

Basis pelanggan Spotify telah meningkat secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir dan meningkat lebih dari dua kali lipat sejak awal tahun 2017.

Sebelumnya, Spotify memperkirakan akan mencapai 183 juta pelanggan premium pada kuartal ini. Namun, perkiraannya sedikit meleset akibat dampak penarikan pasar di Rusia.

Sementara itu, pendapatan Spotify sendiri yang juga didukung iklan telah meningkat 31% menjadi 282 juta Euro atau sekitar Rp 4,4 triliun.

Spotify adalah layanan streaming musik yang awalnya didirikan pada tahun 2006 di Swedia. Platform ini digunakan di berbagai perangkat dan memungkinkan pengguna untuk menelusuri katalog musik yang dilisensikan melalui beberapa label rekama

"Kami berharap penawaran baru ini akan diluncurkan akhir tahun ini. Pengguna yang telah mengunduh Spotify dari Google Play Store akan memiliki opsi untuk membayar dengan sistem pembayaran Spotify atau penagihan Google Play untuk pertama kalinya," kata Spotify.



Simak Video "Lisa BLACKPINK Pecahkan Rekor Grupnya Sendiri di Spotify"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT