Ini Produk Khas Betawi Paling Diburu Warga Jakarta di Tokopedia

Ini Produk Khas Betawi Paling Diburu Warga Jakarta di Tokopedia

ADVERTISEMENT

Ini Produk Khas Betawi Paling Diburu Warga Jakarta di Tokopedia

Josina - detikInet
Selasa, 21 Jun 2022 18:45 WIB
Ilustrasi Tokopedia
Foto: Dok. Tokopedia
Jakarta -

Menyambut HUT ke-495 DKI Jakarta pada 22 Juni 2022 banyak masyarakat ingin merayakan dan turut memeriahkan momen tersebut dengan memburu barang-barang khas Betawi.

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Astri Wahyuni mengungkapkan di Jakarta produk fashion khas Betawi seperti baju pangsi, blangkon Betawi dan sabut adat Betawi menjadi benda paling banyak dicari masyarakat selama kuartal kedua 20222.

"Ini mungkin masyarakat excited menyambut ulang tahun Jakarta dan mau ikutan hajatan jadi mereka mencari produk-produk ini di Tokopedia," ujarnya melalui virtual media, Selasa (21/6/2022)

Sayangnya pihak Tokopedia tidak membagikan data secara spesifik terkait berapa jumlah peningkatan pencarian produk fashion khas Betawi tersebut.

Namun ditegaskan oleh Astri bahwa produk fashion ini masih konsisten menjadi salah satu kategori yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia di Tokopedia, khususnya di DKI Jakarta produk fashion Betawi yang paling banyak dicari baju pangsi, blangkon dan sabuk adat Betawi.

Selain itu, dalam acara tersebut turut dipaparkan beberapa kategori paling laris di Tokopedia sepanjang kuartal II 2022 di ibu kota Jakarta.

Untuk kategori makanan dan minuman menempati nomor satu produk yang paling dicari masyarakat seperti buah-buahan, makanan siap saji dan juga snack. Disusul posisi kedua ada produk kesehatan seperti masker dan tisu di mana masa pandemi saat ini barang tersebut masih dibutuhkan untuk menjaga protokol kesehatan. Posisi ketiga ada produk rumah tangga, elektronik dan kelima kategori otomotif.

"Jadi kita lihat memang dari kategori-kategori tersebut ini adalah beberapa barang yang paling laris di Jakarta selama kuartal kedua 2022," ujarnya.

Sementara itu diungkapkan Kota Jakarta Selatan adalah kota administrasi dengan peningkatan jumlah penjual paling tinggi. Sedangkan Jakarta Timur adalah kota administrasi dengan peningkatan jumlah pembeli dan transaksi paling tinggi selama kuartal kedua 2022.

Demikian hal tersebut berdampak pada pada tren belanja masyarakat Jakarta secara keseluruhan di periode ini.



Simak Video "Inisiatif Hyperlocal Tokopedia Dukung UMKM Lokal Jadi Pahlawan Ekonomi Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT