Wahyoo Kitchen Partner Tawarkan Konsep Mirip Cloud Kitchen

ADVERTISEMENT

Wahyoo Kitchen Partner Tawarkan Konsep Mirip Cloud Kitchen

Anggoro Suryo - detikInet
Selasa, 07 Jun 2022 20:23 WIB
Wahyoo
Foto: Wahyoo
Jakarta -

Wahyoo adalah startup industri kuliner, yang misinya adalah memberikan solusi untuk pemilik usaha kuliner di Indonesia, salah satunya Wahyoo Kitchen Partner.

Sejauh ini Wahyoo mengklaim sudah ada 21 ribu usaha kuliner yang menggunakan layanan Wahyoo dalam keseharian bisnisnya. Beberapa di antaranya sudah menjajal Wahyoo Kitchen Partner. Apa itu?

Konsep bisnis yang ditawarkan oleh Wahyoo Kitchen Partner tersebut menyerupai tren cloud kitchen atau ghost kitchen yang tengah marak di era digitalisasi ini. Hal ini berarti mitra hanya perlu mengoptimalkan kapasitas dapur dari bisnis yang telah tersedia untuk dapat menjual menu tambahan dari brand Wahyoo Kitchen Partner.

Salah satunya adalah Karis, mitra Wahyoo Kitchen Partner Tambora, yang sudah bergelut di dunia selama sepuluh tahun. Pada awalnya, Karis berfokus pada bisnis makanan ringan dan warteg. Setelah menjadi mitra Wahyoo, Karis memperluas bisnis kulinernya dengan brand Bebek Goreng Bikin Tajir (BGBT) yang berada di bawah naungan Wahyoo Kitchen Partner dan berhasil menghasilkan peningkatan omset bisnis hingga 50%.

"Bisnis Bebek Goreng Bikin Tajir saya juga sangat berdampak kepada saya dimana sekarang bisa membantu membeli kebutuhan sehari-hari serta membantu kebutuhan usaha anak saya. Omset usaha saya juga meningkat sejak bekerjasama dengan Wahyoo dan membuka Bebek Goreng Bikin Tajir," jelas Karis dalam keterangan yang diterima detikINET, Selasa (7/6/2022).

Wahyoo memberikan kesempatan bagi para mitra untuk menambah revenue dengan membuka usaha kuliner yang dikelola melalui Wahyoo Kitchen Partner. Selain BGBT, terdapat dua brand lain yaitu Ayam Paduka dan Bakso Bikin Tajir yang secara keseluruhan telah memiliki 200 outlet di Jabodetabek, Semarang, Bali, dan wilayah lainnya.

Sistem bisnis ini dijanjikan mempunyai berbagai keuntungan bagi pengusaha kuliner, seperti menghemat modal, minim risiko, dan kesempatan untuk lebih berfokus pada operasional serta kualitas produk.

Salah satu fitur lain yang ditawarkan dalam aplikasi Wahyoo adalah Dompet Wahyoo. Selain dapat menggunakan Dompet Wahyoo untuk berbelanja, para mitra juga dapat menggunakan QRIS Wahyoo sebagai salah satu metode pembayaran pelanggan usaha kuliner. Hal ini dirasa menguntungkan oleh para pengusaha, khususnya bagi yang secara aktif berbelanja bahan baku melalui Wahyoo.

Wahyoo Kitchen Partner akan turut menambah 10 brand-brand baru guna memberikan pilihan yang lebih luas bagi para mitra yang ingin bekerja sama. Wahyoo juga mencatatkan pertumbuhan 40% dari sisi pelanggan dan pendapatan dari kuartal IV 2021 ke kuartal I 2022.



Simak Video "Jokowi Bicara Horor 90 Persen Startup Gagal saat Merintis"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT