Orang Kepercayaan Zuckerberg Resign Bawa Duit Rp 24 Triliun

Orang Kepercayaan Zuckerberg Resign Bawa Duit Rp 24 Triliun

ADVERTISEMENT

Orang Kepercayaan Zuckerberg Resign Bawa Duit Rp 24 Triliun

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 04 Jun 2022 22:04 WIB
SAN FRANCISCO, CA - NOVEMBER 03:  Sheryl Sandberg on a panel at the Fortune Global Forum - Day2 at the Fairmont Hotel on November 3, 2015 in San Francisco, California.  (Photo by Kimberly White/Getty Images for Fortune)
Sheryl Sandberg. Foto: GettyImages
Jakarta -

Sheryl Sandberg, Chief Operating Officer Meta yang induk perusahaan Facebook, telah resign. Wanita kepercayaan Mark Zuckerberg ini pun mendapatkan uang yang begitu besar.

Sandberg mengundurkan diri setelah 14 tahun bekerja bersama Zuckerberg. Dia masih menjadi anggota Dewan Direksi Meta, namun tidak lagi mengurus operasional perusahaan.

Sebagai salah satu pembesar Facebook, Sheryl rutin mendapatkan jatah saham dan jumlahnya tidak sedikit. Seperti dikutip detikINET dari CNBC, perempuan berusia 52 tahun itu pun konsisten menjualnya selama bertahun-tahun.

Jika ditotal, Sheryl diestimasi telah menguangkan 22 juta lembar saham senilai lebih dari USD 1,7 miliar atau di kisaran Rp 24 triliun.

Sheryl pun menjadi salah satu wanita terkaya di dunia teknologi, bahkan hanya kalah dari mantan CEO Hewlett Packard, Meg Whitman. Kekayaan Meg diestimasi USD 3,2 miliar menurut Forbes dan Sheryl USD 1,6 miliar.

Namun demikian, Sheryl Sandberg dikenal tidak hidup bermewah-mewah, misalnya memamerkan pesawat pribadi atau kapal pesiar. Rumahnya memang sangat besar dan berlokasi di dekat kantor pusat Facebook di Menlo Park, California.

Sheryl adalah tangan kanan Zuckerberg yang diandalkan. Bersama-sama, mereka membesarkan Facebook yang dulunya masih perusahaan teknologi kecil.

"Ketika pertama kali aku bertemu Mark, aku tidak sedang mencari pekerjaan, dan aku tidak pernah memprediksi bagaimana meeting dengan dia akan mengubah hidupku," tulisnya di Facebook.

Sheryl pun mengucap kata perpisahan walau dia masih berada di dewan direksi Meta. "Ketika aku mengambil pekerjaan ini di 2008, aku berharap akan di sini selama 5 tahun saja. Nah kini 14 tahun kemudian, waktunya bagiku menulis babak selanjutnya dalam hidupku," imbuh Sheryl Sandberg.



Simak Video "Isu Mark Zuckerberg Akan Lengser Tahun Depan Dibantah Jubir Meta"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT