Alvin Tse Pindah ke India, Ini Sosok Baru Bos Xiaomi Indonesia

Alvin Tse Pindah ke India, Ini Sosok Baru Bos Xiaomi Indonesia

ADVERTISEMENT

Alvin Tse Pindah ke India, Ini Sosok Baru Bos Xiaomi Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 03 Jun 2022 15:18 WIB
Xiaomi Indonesia
Alvin Tse dan Wentao Zhao, bos baru Xiaomi Indonesia.Foto: Xiaomi Indonesia
Jakarta -

Alvin Tse tidak lagi menjabat sebagai bos Xiaomi Indonesia. Ada sosok baru yang mengisi jabatan sebagai Country Director Xiaomi Indonesia.

Dia bernama Wentao Zhao, memiliki 14 tahun pengalaman di industri smartphone dan sudah tinggal di Indonesia selama lebih dari sepuluh tahun. Sebelumnya, dia merupakan Head of Offline Sales Xiaomi Indonesia.

Wentao kini diamanatkan menjadi nahkoda Xiaomi Indonesia setelah sebelumnya turut mengembangkan bisnis perusahaan di Tanah Air bersama pendahulunya, Alvin Tse.

Alvin sendiri punya tugas baru. Dia dipromosikan sebagai General Manager Xiaomi India.

Selama masa jabatannya sebagai Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin sempat membawa Xiaomi ke posisi satu pasar ponsel Indonesia pada kuartal kedua 2021. Dia juga berani membawa lini produk flagship setelah pemimpin sebelumnya kurang percaya diri memboyongnya ke Tanah Air.

Alvin juga membantu perluasan jaringan ritel baru Xiaomi Indonesia yang hingga saat ini telah mencapai lebih dari 400 Xiaomi Store dan Xiaomi Shop serta lebih dari 4.000 mitra.

"Saya akan merindukan Indonesia! Saya mendapat sebuah pengalaman yang luar biasa di Indonesia setelah bekerja dengan begitu banyak mitra yang mendukung dan menjalin silaturahmi dengan banyak Xiaomi fans yang penuh semangat. Saya yakin dengan bisnis smartphone dan AIoT kami yang terus berkembang pesat dan saya tahu tim Indonesia akan berada di tangan yang tepat bersama Wentao," kata Alvin Tse.

"Wentao adalah seseorang yang bekerja dengan baik dalam tim, pemimpin yang banyak mendengarkan, dan siap untuk membawa Xiaomi ke tingkat selanjutnya. Saya menantikan pertumbuhan tim Indonesia yang semakin pesat di tahun-tahun mendatang," ujarnya.



Simak Video "Saat Danau-danau Kecil di Bumi Terus Bertambah"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT