LINE Indonesia Diterpa Kabar PHK, Ini yang Terjadi Sebenarnya

LINE Indonesia Diterpa Kabar PHK, Ini yang Terjadi Sebenarnya

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 02 Jun 2022 13:02 WIB
The logo of free messaging app Line is pictured on a smartphone in this photo illustration taken in Tokyo September 23, 2014. REUTERS/Toru Hanai/Illustration/File Photo
LINE Indonesia Diterpa Kabar PHK, Ini yang Terjadi Sebenarnya. Foto: Reuters/Toru Hanai
Jakarta -

LINE Indonesia kabarnya melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sejumlah karyawannya dan menutup layanan kurasi berita LINE Today. Apa yang terjadi sebenarnya?

[Gambas:Instagram]


Dikonfirmasi mengenai hal ini, Country Manager LINE Indonesia Fanny Verona menjelaskan bahwa saat ini LINE sedang melakukan langkah strategis untuk kembali fokus pada bisnis teknologi keuangan (fintech) di Indonesia.

"Tentu saja, kami masih berkomitmen untuk pasar Indonesia, dan kami tetap akan menyediakan layanan messenger LINE kepada pengguna kami sama seperti sebelumnya," kata Fanny dalam pernyataan resminya yang diterima detikINET, Kamis (2/6/2022).

Fanny melanjutkan, mereka akan tetap menyediakan layanan yang esensial bagi para pengguna setia, serta akan tetap melakukan aktivitas seperti M&A dan investasi.

"Untuk LINE Today, hingga saat ini pengguna layanan LINE Today masih dapat mengakses serta menikmati berbagai konten berita maupun cerita secara menyeluruh," Fanny memastikan.

Ditambahkan olehnya, sejalan dengan arah bisnis strategis mereka, LINE Indonesia akan menetapkan sumber daya perusahaannya. "Adapun kami mengonfirmasi jika jumlah 80 orang yang tersiar (di-PHK) tidak benar," tegasnya.

Untuk informasi lebih lanjut, masih menurut Fanny, pihak LINE Indonesia akan mengumumkannya di halaman pemberitahuan untuk pengguna mereka.



Simak Video "Respons Line Soal Kabar PHK Karyawan dan Line Today Tutup"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)