Disney Plus Batasi Tayangkan Iklan Empat Menit Per Jam

Disney Plus Batasi Tayangkan Iklan Empat Menit Per Jam

Josina - detikInet
Kamis, 19 Mei 2022 12:49 WIB
Amsterdam, The Netherlands, 02/03/2020, Disney+ startscreen on  mobile phone. Disney+ online video, content streaming subscription service. Disney plus, Star wars, Marvel, Pixar, National Geographic.
Foto: Istock
Jakarta -

Pada akhir tahun ini Disney berencana akan menayangkan iklan pada layanan streamingnya Disney Plus. Melalui pengumumannya Disney mengatakan iklan tersebut hanya akan ditampilkan selama empat menit pada film atau acara yang memiliki durasi satu jam atau kurang.

Demikian Disney Plus menawarkan lebih sedikit iklan per jam dibandingkan beberapa pesaingnya. Seperti Peacock NBC yang memberikan waktu lima menit per jam untuk menampilkan iklan pada layanan miliknya, sementara HBO Max menampilkan empat menit iklan per jam.

Bahkan jumlah iklan yang direncanakan Disney Plus mengalahkan layanan streaming Disney lainnya yakni Hulu yang menampilkan sembilan hingga 12 iklan dalam satu jam.

Melansir dari The Verge, Kamis (19/5/2022) Disney juga akan mengambil pendekatan yang hati-hati terkait iklan yang ditayangkan demi mempertahankan reputasi Disney yang ramah keluarga.

Seperti memotong iklan dengan tema dewasa yang berkaitan dengan alkohol ataupun politik. Disney juga tidak menerima iklan dalam bentuk apapun yang berasal dari pesaing hiburan. Hal ini dilakukan oleh pihak perusahaan agar dapat tetap menumbuhkan basis pelanggannya.

Dengan kebijakan ini Disney juga berencana untuk menghapus iklan dari semua acara untuk pengguna anak-anak. Di mana Disney Plus akan menghapus seluruh iklan pada acara yang ditujukan untuk penonton prasekolah dan sekolah tingkat dasar meskipun pengguna yang menonton acara tersebut tidak menggunakan profil anak-anak ketika menikmati layanan tersebut.

Disney juga telah mengumumkan bahwa mereka akan segera meluncurkan opsi yang lebih murah untuk layanan streaming Disney Plus pada akhir tahun 2022.

Peluncuran ini akan dilakukan di Amerika Serikat yang nantinya juga akan tersedia di negara lain pada tahun berikutnya.

Sayangnya masih belum ada kepastian mengenai berapa biaya opsi yang lebih murah yang akan diluncurkan oleh pihak Disney Plus tersebut, diketahui saat ini biaya Disney Plus tanpa iklan seharga USD 7,99 per bulan.



Simak Video "Alasan Sutradara Adaptasi Film Wedding Agreement Jadi Series"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)