Hytera Boyong 'Walkie Talkie' Berbasis Seluler ke Indonesia

Hytera Boyong 'Walkie Talkie' Berbasis Seluler ke Indonesia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 02 Apr 2022 15:25 WIB
Hytera
Foto: Dok. Hytera
Jakarta -

Harrisma memboyong solusi terbaru dari Hytera ke Indonesia, yaitu perangkat mobile push to talk ala walkie talkie, namun berbasis koneksi seluler.

Perangkat Push-to-Talk over Cellular (PoC) ini diklaim sebagai solusi komunikasi efektif dan efisien untuk lingkungan kerja yang ekstrem. Hytera menyebut perangkat ini cocok utnuk pekerja lapangan di berbagai sektor, mulai dari manufaktur, konstruksi, transportasi, rumah sakit, bandara, sampai sektor keamanan di perbankan dan properti.

Tapi tak semua perangkat komunikasi bisa dengan mudah menghubungkan perusahaan dengan para pekerjanya, terutama mereka yang bekerja di medan yang sulit, seperti area dengan jumlah pekerja yang banyak, di tengah deru mesin-mesin berat, berdebu, atau dengan curah hujan dan kelembaban yang tinggi.

Padahal, komunikasi bisa jadi salah satu hal penting dalam mempertahankan keberlangsungan bisnis. Yaitu komunikasi yang mulus untuk menghubungkan perusahaan dengan para karyawan.

"Untuk menjawab kebutuhan pekerja lapangan dan bisnis ini, Harrisma menghadirkan jajaran perangkat Hytera. Berbasis teknologi PoC, Hytera dirancang sebagai one stop solution yang reliable, tangguh, terjangkau, dan powerful namun mudah dioperasikan, dan tentunya didukung oleh support yang kuat dari Harrisma, sehingga dapat menjadi solusi komunikasi yang efektif," kata Selvie Wijaya, Sales Director PT Harrisma Informatika Jaya, dalam keterangan yang diterima detikINET.

PoC adalah solusi komunikasi yang menggabungkan teknologi Push-to-talk (PTT) dengan jaringan nirkabel GSM (4G) dan WiFi. Teknologi komunikasi merupakan perangkat berbasis PTT seperti yang walkie talkie namun memiliki slot kartu SIM untuk menghubungkannya ke jaringan selular dan nirkabel, melalui sebuah PoC platform berupa server yang berlokasi di Indonesia.

Terlebih lagi dengan berkembangnya infrastruktur jaringan 4G/LTE ke wilayah terpencil di Indonesia, yang membantu memperluas cakupan perangkat PoC Hytera ini.

Dengan demikian, komunikasi perusahaan dengan pekerja di lapangan maupun komunikasi antara kantor pusat dengan kantor cabang di provinsi dan pulau di Indonesia dapat terjalin dengan lancar tanpa perlu membangun antena tinggi untuk meningkatkan jangkauan.

Teknologi PoC memungkinkan pengguna terhubung langsung ke pengguna lain secara one-to-one atau one-to-many, tanpa perlu melakukan dialing, menunggu nada dering, atau menjawab. Semua komunikasi bisa dinikmati dengan suara yang jelas dan jernih melalui perangkat dan infrastruktur yang tak membutuhkan biaya tinggi untuk pemasangannya.



Simak Video "Aung San Suu Kyi Divonis 4 Tahun Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

Berita Terkait