Binance dapat Lisensi dari Otoritas Aset Virtual Dubai

Binance dapat Lisensi dari Otoritas Aset Virtual Dubai

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 30 Mar 2022 11:15 WIB
Ilustrasi Binance
Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Binance menerima lisensi aset virtual dari otoritas di Dubai, yang membuatnya bisa beroperasi di pasar aset Dubai, yang menjadi langkah awal ekspansi mereka ke Uni Emirat Arab.

Di bawah fase regulasi awal Otoritas Regulasi Aset Virtual (VARA), Binance akan diizinkan untuk memperluas produk dan layanan bursa tertentu kepada investor yang memenuhi syarat dan penyedia layanan keuangan profesional.

Selain operasinya sebagai bursa, Binance akan mengambil andil di pusat teknologi blockchain di Dubai World Trade Centre, untuk mempersiapkan talenta baru dan membangun ekosistem blockchain yang dinamis.

"Standar regulasi dan kepatuhan yang tinggi sangat penting untuk pengembangan dan pematangan industri kripto dan blockchain global. Itulah sebabnya tim kami telah bekerja tanpa henti untuk menunjukkan bagaimana kami memenuhi dan bahkan melampaui persyaratan regulator seperti yang ditetapkan Otoritas Pengatur Aset Virtual Dubai," ujar Changpeng Zhao (CZ), pendiri dan CEO Binance, dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (30/3/2022).

Dubai sendiri adalah kota ekonomi global pertama yang membentuk badan regulasi khusus untuk sektor aset virtual dan akan mengembangkan lebih lanjut ekosistem pemimpin internasional yang kredibel, bereputasi, dan inovatif di bawah VARA.

Lisensi Bursa Aset Virtual yang dikeluarkan VARA memastikan bahwa Binance akan dapat mengoperasikan bisnis regionalnya dari Dubai di bawah ekosistem peraturan yang baru diumumkan yang tunduk pada undang-undang komprehensif dan kerangka kerja kebijakan yang berlaku secara internasional.

"VARA yang baru adalah simbol kepercayaan Dubai terhadap potensi penggerak ekonomi masa depan ini - jika diperkenalkan dengan kehati-hatian dan legitimasi. Untuk tujuan ini, kepemimpinan kami disusun untuk mengkatalisasi kolaborasi, mendorong inovasi, dan yang paling penting, mengamankan kepentingan publik," jelas Helal Saeed Almarri, Direktur Jenderal Otoritas Pusat Perdagangan Dunia Dubai.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "YG Entertainment Masuk Dunia Metaverse Gandeng Binance"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)