Mengenal Distri, Solusi Digitalisasi Rantai Pasok ala Startup Advotics

Mengenal Distri, Solusi Digitalisasi Rantai Pasok ala Startup Advotics

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 27 Mar 2022 22:30 WIB
Startup Advotics
Foto: Advotics
Jakarta -

Advotics, startup Software-as-a-Service (SaaS) menghadirkan jurus ampuh dalam mendigitalisasi sistem distribusi dan rantai pasok.

Selama ini, sistem distribusi dan rantai pasok dari perusahaan-perusahaan di Indonesia masih kurang efisien, terutama karena proses yang masih konvensional, manual, dan memakan banyak waktu.

Melalui Distri, sinkronisasi data antara lapangan dan back office tersimpan dan diolah di cloud, sehingga hasil aktivitas di lapangan seperti pesanan, pengantaran, penagihan invoice, dan sebagainya, dapat diketahui secara instan.

Di samping itu, berbagai fitur unggulan Distri juga membantu distributor menjalankan bisnisnya di era digital, seperti sinkronisasi stok dengan berbagai channel penjualan, pencatatan transaksi keuangan dan pembuatan laporan keuangan otomatis, live-tracking untuk tim yang bekerja remote/mobile, serta fasilitas pembayaran digital untuk para pelanggan mereka.

Advotics mengklaim sistem manajemen distribusi yang ditawarkannya meningkatkan jumlah kunjungan ke pelanggan hingga 40% dan transaksi penjualan sampai 53%.

"Dengan penggunaan solusi digital all-in-one Distri, kini kita bisa mengelola bisnis dengan lebih modern, tanpa perlu menggunakan beberapa sistem berbeda untuk kebutuhan operasional perusahaan," ungkap CEO dan Co-Founders Advotics, Boris Sanjaya dalam siaran persnya.

Saat ini, Distri menyediakan integrasi dengan platform e-commerce Tokopedia untuk pengguna Distri yang memiliki kanal penjualan digital.

Distri juga terhubung dengan payment gateway Stripe untuk menyediakan pembayaran invoice secara online, langsung dari pengguna Distri dengan konfirmasi pembayaran otomatis.

Terdapat dua pilihan pada layanan ini. Distri Pro untuk industri distribusi/manufaktur yang membutuhkan fitur lengkap untuk keseluruhan aktivitas distribusi, sementara Distri Lite diperuntukkan untuk perusahaan jasa yang ingin memonitor aktivitas teknisi yang ditugaskan langsung ke lokasi-lokasi pelanggan mereka.

"Karena sistem yang telah dirancang ringkas dan mudah digunakan, Distri dapat digunakan oleh perusahaan skala rintisan atau kecil sekalipun.

Pemilik usaha yang tertarik menggunakan Distri dapat langsung melakukan registrasi melalui website Distri (distri.id) dan berhak mendapatkan uji coba selama 14 hari gratis.



Simak Video "Jerman Lirik Indonesia untuk Kerja Sama Bangun Startup"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)