Pikat Kaum Milenial, Perusahaan RI Terjun di Dunia Metaverse

Pikat Kaum Milenial, Perusahaan RI Terjun di Dunia Metaverse

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 27 Mar 2022 18:30 WIB
Ikut Tren Digital, McDonalds Siap Hadirkan Restoran Metaverse
Foto: Getty Images/spflaum1
Jakarta -

Perusahaan Indonesia memanfaatkan teknologi teranyar hingga ditasbihkan sebagai perusahaan nutrisi pertama yang terjun di dunia metaverse. Siapa dia?

Adalah PT Sanghiang Perkasa (Kalbe Nutritionals) menggandeng WIR Group, sebuah perusahaan pengembang teknologi perangkat lunak metaverse di Indonesia.

Project yang dinamakan Nutrition for Life in Metaverse ini diharapkan dapat memberikan manfaat baik bagi perusahaan maupun masyarakat terutama di dunia digital yang semakin berkembang pesat.

"Inovasi sangatlah diperlukan termasuk mengambil bagian di dalam berkembangnya dunia digital terutama dunia metaverse," ujar Presiden Direktur PT Sanghiang Perkasa, Ongkie Tedjasurja dalam siaran persnya.

"Hal ini kami lakukan untuk membangun ekosistem Nutrition for Life sesuai dengan misi Kalbe Nutritionals, sehingga kami dapat semakin efektif dan efisien dalam memahami kebutuhan konsumen, serta tentunya memberikan layanan dan edukasi tanpa batas kepada para konsumen kapan pun dan di mana pun mereka berada," sambungnya.

Lebih lanjut, Ongkie mengatakan kolaborasi dengan WIR Group ini menjadi jembatan bagi Kalbe Nutritionals untuk memberikan masyarakat khususnya generasi milenial.

"Pengalaman dalam merasakan layanan serta produk nutrisi terbaik untuk bersama-sama menyehatkan bangsa hingga generasi ke depan," ucapnya.

Ongkie menjelaskan project metaverse yang dijalankannya ini juga untuk membantu pemerintah Indonesia dalam menurunkan angka stunting di tahun 2024 sebesar 14%. Mereka menyakini cara ini akan memberikan edukasi dan menyediakan nutrisi untuk 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK) termasuk edukasi dan nutrisi bagi kaum muda, dewasa, hingga orang tua.

"Inilah yang nantinya menjadikan experience yang ada di dunia metaverse akan berbeda bagi konsumen kami," lanjut Ongkie.

Menurut CEO WIR Group, Michael Budi, kolaborasi dengan Kalbe Nutritionals dalam membangun metaverse ini dapat memperkaya konten, terutama dalam bidang kesehatan dan nutrisi, sehingga dapat memberikan warna bagi dunia metaverse.

Michael Budi melanjutkan bahwa WIR Group sebagai penyedia platform akan membangun infrastruktur digital berupa lahan virtual yang nantinya dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan dan diisi oleh beragam konten yang disesuaikan dengan kebutuhan Kalbe Nutritionals.

"Kami akan terus berusaha untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada konsumen di metaverse sehingga mereka bisa merasakan berbagai manfaat dari ekosistem yang Kalbe Nutritionals sediakan." tutup Ongkie.



Simak Video "Menengok Metaverse Fashion Week untuk Pertama Kalinya"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)