Fitur Baru Warung Pintar Ini Bikin Warung Jadi Tempat Iklan

Fitur Baru Warung Pintar Ini Bikin Warung Jadi Tempat Iklan

ADVERTISEMENT

Fitur Baru Warung Pintar Ini Bikin Warung Jadi Tempat Iklan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 27 Feb 2022 20:00 WIB
Warung Pintar
Dok. Warung Pintar
Jakarta -

Warung Pintar merilis fitur baru bernama Iklan Pintar untuk mendorong pemanfaatan warung sebagai pilihan kanal pemasaran bagi berbagai brand di Indonesia.

Layanan ini berfokus pada solusi promosi terintegrasi yang menjadi win-win solution baik untuk brand dalam mengakses ratusan ribu pemilik warung dan jutaan konsumen, serta pemilik warung yang bisa mendapatkan pendapatan tambahan.

"Sebagai enabler mikro ritel Indonesia, kami melihat bahwa pemanfaatan warung sebagai kanal promosi oleh brand selama ini belum optimal, baik dari sisi brand maupun pemilik warung," jelas Agung Bezharie Hadinegoro, CEO Warung Pintar, dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Maka dari itu, Iklan Pintar hadir tidak hanya untuk membangun loyalty pemilik warung ke brand tertentu, namun juga menghasilkan dampak sosial yang nyata dengan memberikan insentif yang adil dan lebih transparan bagi pemilik warung. Kami harap, layanan Iklan Pintar dapat menjadi solusi terpercaya bagi brand untuk mentransformasi kanal pemasaran agar lebih efektif dan efisien," tambahnya.

Sebenarnya, pemasangan iklan di warung-warung sudah terjadi sejak puluhan tahun lalu. Namun prosesnya terbilang lebih rumit, karena tim lapangan harus berkeliling ke warung-warung untuk menawarkan program ini, juga melakukan pemantauan secara manual.

Hal inilah yang ditawarkan oleh Warung Pintar, sebagai bentuk efisiensi untuk brand namun tetap bisa menjangkau target pasarnya mulai dari pemilik warung sampai end consumer.

Melalui platform yang lebih efektif dan terukur, Iklan Pintar menawarkan dua format pemasangan iklan, baik offline maupun online (in-app). Format online advertising dan in-app activation ditargetkan untuk pemilik warung, dimana brand dapat melakukan promosi secara online di aplikasi Warung Pintar dan platform lain yang tersedia.

Sementara, offline placement memungkinkan brand untuk langsung menjangkau end-consumer lewat aset promosi offline di warung-warung yang telah bergabung dengan Warung Pintar, Bentuk pemasaran bisa melalui pemasangan aset brand, placement produk, offline activation dan berbagai bentuk promosi offline lainnya.

Selain itu, proses monitoring yang sebelumnya dilakukan secara manual kini dapat dilakukan secara real time melalui dashboard yang terintegrasi, sehingga brand dapat melakukan evaluasi program dengan lebih optimal.

"Ke depannya, Warung Pintar berharap dapat mengajak lebih banyak brand untuk memanfaatkan layanan Iklan Pintar, sehingga bisa menjalin relasi yang lebih dekat dengan pemilik warung dan membangun loyalitas pemilik warung terhadap brand yang lebih baik," tutup Agung.



Simak Video "eBay PHK 500 Karyawannya"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT