Tak Cuma iPhone, Headphone Apple Rajai Pasar AS

Tak Cuma iPhone, Headphone Apple Rajai Pasar AS

Josina - detikInet
Selasa, 15 Feb 2022 10:20 WIB
Ilustrasi Apple AirPods, Apple AirPods
Foto: Photo by Suganth on Unsplash
Jakarta -

Saat membicarakan merek headphone kebanyakan akan tertuju pada merek audio yang lebih populer seperti Bose, Sennheiser, Audio-Technica, Bowers & Wilkins, Sony, dan sebagainya.

Namun menariknya menurut laporan dari Statista justru bukan mereka yang mendominasi pasar headphone di AS, tetapi merek Apple yang mendominasi.

Laporan tersebut mengklaim bahwa berdasarkan apa yang mereka temukan, headphone AirPods dan Beats Apple sebenarnya menguasai sekitar setengah dari pasar headphone dan earbud AS.

Ini berdasarkan pada survei yang melibatkan 4.220 orang dewasa di mana mereka menemukan bahwa 34% peserta menggunakan AirPods, sementara 15% memiliki headphone Beats.

Pencapaian Apple ini dinilai mengejutkan, sebab headphone AirPods dan Beats Apple tidak diketahui memiliki kualitas suara terbaik sebagaimana dilansir detiKINET dari Ubergizmo.

Namun, cara Apple merancang produk mereka memungkinkan mereka bekerja sangat baik satu sama lain, dan tampaknya kenyamanan inilah yang mendorong pelanggan ke produk Apple, setidaknya sebagian.

Survei tersebut juga menemukan bahwa di tempat ketiga adalah Bose, diikuti oleh Samsung, JBL, Sony, Skullcandy, dan yang cukup menarik adalah dari LG.



Simak Video "Cara Pemakaian Adaptor Charger Dual Port USB-C Apple"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/agt)