Mantul! Raffi Ahmad Suntik Dana Segar ke Startup Noice

Mantul! Raffi Ahmad Suntik Dana Segar ke Startup Noice

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 07 Feb 2022 18:06 WIB
Startup Noice baru saja mendapatkan suntik dana segar yang bersumber dari Rans Entertainment, perusahaan yang dibentuk oleh artis Raffi Ahmad.
Foto: Noice
Jakarta -

Startup Noice baru saja mendapatkan suntik dana segar yang bersumber dari Rans Entertainment, perusahaan yang dibentuk oleh artis Raffi Ahmad. Siapa startup Noice?

Noice merupakan perusahaan rintisan atau startup yang berperan sebagai platform konten audio, seperti podcast, audiobook, radio, dan live audio.

Sebagai platform konten audio, Noice mempunyai lebih dari 1,5 juta pengguna dan lebih dari 300 konten kreator yang tersebar di berbagai daerah tanah air.

Sementara itu, Rans Entertaintment merupakan perusahaan yang bergerak di industri hiburan yang didirikan oleh pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Tidak disebutkan seberapa besar suntikan dana yang digelontorkan Rans Entertainment ke kantong startup Noice. Namun bagi Noice, pedanaan ini akan mengukuhkannya sebagai platform konten audio lokal terbesar di Indonesia.

"Pendanaan ini akan kami gunakan untuk terus mengembangkan konten-konten berkualitas yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Investasi ini hanyalah langkah awal kolaborasi Noice dan RANS Entertainment," ujar Rado Ardian, CEO Noice dalam siaran persnya, Senin (7/2/2022).

Sebagai tahap pertama dari kolaborasi Noice dan Rans Entertainment, Raffi, Nagita dan Rafathar akan menghadirkan berbagai konten podcast original yang akan diluncurkan secara eksklusif di aplikasi Noice.

Hal itu akan semakin memperkaya ragam konten di Noice yang saat ini telah memiliki lebih dari 20.000 episode podcast dengan total waktu pengguna mendengarkan konten lebih dari 1 miliar menit.

Ke depannya, para pengguna Noice dapat mengakses beragam konten baru dari Rans family secara eksklusif di Noice. Posisi Rans sebagai media powerhouse di Indonesia juga akan membantu Noice untuk memperkuat jajaran konten dan membuka peluang kolaborasi dengan talenta-talenta yang ada di bawah manajemen Rans Entertainment dan Rans Music.

"Dengan partner strategis seperti Rans, jalan kami untuk terus mengembangkan ekosistem konten audio di Indonesia melalui konsumsi konten secara cross-platform dari visual ke audio ataupun sebaliknya akan semakin terbuka." tambah Rado.


Sementara itu, disampaikan Chairman Rans Entertainment Raffi Ahmad, Noice merupakan the next big thing di industri konten audio Indonesia. Terlihat dari pertumbuhannya yang sangat menjanjikan dan posisinya yang saat ini telah menjadi platform audio lokal no.1 di Indonesia dalam waktu singkat.

"Apa yang dilakukan Noice juga sejalan dengan visi dan misi Rans Entertainment untuk mengembangkan ekosistem konten digital dan industri kreatif di tanah air. Hal-hal tersebut membuat kami sangat tertarik untuk berinvestasi di Noice," kata Raffi.

Selain dari sisi konten, Rans Entertainment juga akan memanfaatkan fitur Noice Live untuk bisa berinteraksi langsung dengan para fans mereka. Noice Live menghadirkan pengalaman social networking yang berbeda dalam format audio, di mana akan ada interaksi real-time antar komunitas, termasuk interaksi antara kreator dan pendengar, musisi dan fansnya atau bahkan para ahli (experts) dan audiensnya.



Simak Video "Hikmah di Tengah Badai PHK Startup Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)