Luncurkan Fitur Ongkos Parkir Otomatis, GoFood Dapat Apresiasi Netizen

Luncurkan Fitur Ongkos Parkir Otomatis, GoFood Dapat Apresiasi Netizen

Atta Kharisma - detikInet
Selasa, 18 Jan 2022 16:59 WIB
GoFood
Foto: Gojek
Jakarta -

Gojek belum lama ini meluncurkan fitur Ongkos Parkir Otomatis untuk layanan pesan-antar makanan GoFood. Fitur tersebut akan secara otomatis menambahkan ongkos parkir driver saat menjemput makanan ke dalam tagihan.

Dengan adanya fitur baru tersebut, pelanggan GoFood tidak perlu lagi repot-repot menyiapkan uang receh untuk membayar ongkos parkir driver ojol. Fitur ini langsung ramai dibicarakan oleh netizen dan pengguna GoFood di media sosial dan mendapat apresiasi positif dari para pengguna.

Salah satunya @ustadchen, yang lewat cuitan di Twitter merespon kehadiran fitur ongkos parkir otomatis ketika memesan GoFood.

"Akhirnyaaa, baguslah kalo udah langsung masuk ke detail pembayaran gini," unggahnya di akun Twitter.

Cuitan @ustadchen ini kemudian ditanggapi pengguna lain yang turut memuji fitur baru GoFood tersebut.

"Nah ini, solusi untuk keribetan nyari cash! Gue rela seribu dua ribu untuk ongkos parkir abang gofood yang bawain pesenan gue," celoteh @dittamelia.

GoFoodGoFood

Akun Twitter lainnya, @mardiasih mengatakan fitur ongkos parkir otomatis ini merupakan inisiatif baik yang menambah keamanan saat mengambil orderan.

"good initiative! Bisa bikin bang @ryannus @babehojol and friends lebih aman kalo ambil orderan, no more khawatir ninggalin motor yaa kalau udah diinclude gini," tulisnya.

GoFoodGoFood

Ongkos parkir ini merupakan fitur terbaru yang diluncurkan Gojek untuk layanan pesan-antar GoFood. Dengan fitur ini, informasi ongkos parkir nantinya dapat dilihat langsung oleh mitra driver dan pelanggan secara otomatis dari aplikasi. GoFood pun menjadi pelopor layanan pesan-antar makanan online pertama yang meluncurkan fitur ini.

VP Corporate Affairs, Food & Groceries Gojek, Rosel Lavina menjelaskan ongkos parkir yang dibayarkan oleh pelanggan akan diterima oleh mitra driver secara utuh sesuai dengan yang tertera pada aplikasi driver dan pelanggan.

"Agar mitra driver dapat terus menjaga pendapatan harian, kami menerapkan Ongkos Parkir yang dibayarkan pelanggan melalui aplikasi secara otomatis di mana 100% akan masuk ke pendapatan mitra driver. Fitur Ongkos Parkir ini menjadi solusi agar mitra driver tidak perlu lagi mengeluarkan ongkos parkir dari kantong mereka sendiri dan memudahkan mereka agar tidak meminta ke pelanggan secara terpisah di luar aplikasi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (18/1/2022).

Untuk mengetahui besaran biaya parkir, Rosel mengatakan pihaknya telah melakukan proses identifikasi lapangan di masing-masing lokasi mitra UMKM GoFood. Data ini secara berkala akan terus diperbarui untuk semakin memberikan layanan terbaik bagi pelanggan maupun mitra driver.

Tidak hanya itu, GoFood juga telah memulai fase pertama pemberlakuan Ongkos Driver Nunggu (wait time fee) di sejumlah kota secara bertahap untuk mengkompensasi waktu yang dihabiskan mitra driver ketika menunggu pesanan.

"Berbagai upaya ini merupakan bagian dari komitmen GoFood untuk mitra agar menjaga peluang pendapatan. Di saat yang sama, kami harap sejumlah inisiatif yang kami dorong ini dapat berdampak positif bagi mitra di ekosistem kami secara jangka panjang," pungkasnya.



Simak Video "3 Fitur Terbaru yang Diluncurkan Gojek"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)