Sudah Ada 3, Alibaba Cloud Jajaki Tambah Data Center di RI

ADVERTISEMENT

Sudah Ada 3, Alibaba Cloud Jajaki Tambah Data Center di RI

- detikInet
Kamis, 13 Jan 2022 12:58 WIB
Darkweb, darknet and hacking concept. Hacker with cellphone. Man using dark web with smartphone. Mobile phone fraud, online scam and cyber security threat. Scammer using stolen cell. AR data code.
Sudah Ada 3, Alibaba Cloud Mau Bangun Data Center di Indonesia Lagi? Foto: Getty Images/iStockphoto/Tero Vesalainen
Jakarta -

Sudah ada tiga data center yang dibangun oleh Alibaba Cloud di Indonesia. Apakah Alibaba Cloud mau bangun data center lagi? Sebagai catatan, Alibaba Cloud meluncurkan data center pertama di Indonesia tahun 2018, disusul data center kedua pada Januari tahun 2019 dan data center ketiga pada pada Juni 2021. Tak hanya itu, Alibaba Cloud juga melalukan investasi dengan meluncurkan data scrubbing center pertama pada Maret 2021.

Pertanyaan itu pun langsung dijawab oleh Leon Chen General Manager Alibaba Cloud Indonesia dalam media briefing 'Alibaba Cloud Strategy and Outlook in 2022', Kamis (13/1/2022). Menurutnya, ini bukanlah hal yang tidak mungkin.

"Kami akan lihat dan amati. Sejak peluncuran data center, kami bisa melihat permintaan yang sangat kuat. Kami akan terus berelaborasi, kami akan mengamati kebutuhan dan terus investasi. Kami di sini untuk konsumen," ucap Leon.

Kata Leon, Alibaba Cloud selalu berupaya untuk mengutamakan customer. Mereka terus berupaya untuk membawa produk unggulan mereka dan membantu memecahkan masalah yang dihadapi customer mereka di Indonesia.

"Indonesia adalah pasar yang potensial bagi kami, dan kami melihat banyak startup dan developer yang berusaha untuk maju dan kami ingin mereka sukses," lanjutnya.

Untuk itu, selain berfokus membangun data center, sebagai bentuk dukungan untuk talenta di Indonesia, Alibaba Cloud melakukan pelatihan pada talent digital lokal. Pada 2021, Alibaba Cloud berhasil melatih lebih dari 200 mitra dan berharap akan terus bertambah di tahun 2022.



Simak Video "Canggih! Petani Durian Ini Kontrol Tanamannya Lewat Laptop"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT