Kelola Kebutuhan Bisnis, Grab for Business Dorong Efisiensi Perusahaan

ADVERTISEMENT

Kelola Kebutuhan Bisnis, Grab for Business Dorong Efisiensi Perusahaan

Inkana Izatifiqa R Putri - detikInet
Rabu, 22 Des 2021 21:30 WIB
Grab
Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom
Jakarta -

Grab melalui layanan Grab for Business hadir sebagai solusi digital untuk mendukung kebutuhan harian bisnis guna menjaga efisiensi, kontrol, produktivitas perusahaan. Adapun hal ini dilakukan melalui berbagai layanan yang dihadirkan, yakni GrabFood for Business, GrabExpress, GrabGifts, GrabMart, GrabCar, dan GrabBike.

"Grab for Business hadirkan platform digital serba bisa yang dapat membuat berbagai kebutuhan bisnis perusahaan jadi lebih mudah - dan bahkan, menghemat biaya operasional hingga 35% per tahunnya," ujar Director of Grab for Business, Grab Indonesia, Roy Nugroho dalam keterangan tertulis, Selasa (21/12/2021).

Lewat Grab for Business, kata Roy, perusahaan juga akan lebih mudah untuk mengelola berbagai layanan dalam ekosistem Grab. Hingga saat ini, Grab for Business telah melayani lebih dari 7.000 perusahaan, dengan layanan Grab yang tersedia di lebih dari 260 kota di Indonesia.

"Perusahaan dapat mengelola berbagai kebutuhan bisnis harian melalui layanan-layanan yang ada di ekosistem Grab cukup dengan satu portal. Mulai dari layanan transportasi bisnis, pengantaran barang atau dokumen, kebutuhan makan karyawan, sampai pemberian hadiah dan apresiasi untuk pelanggan, mitra bisnis, atau karyawan semua dapat dipenuhi dengan Grab for Business." imbuhnya.

GrabFoto: dok. Grab

Manfaat Grab for Business pun telah dirasakan oleh sejumlah perusahaan. Salah satunya seperti Yogya Online, toko belanja online milik dari Yogya Group yang melayani kebutuhan masyarakat. Chief Marketing Yogya Online, Stenny Berty mengatakan layanan GrabExpress dapat mempercepat proses pengiriman barang.

"Sejak menggunakan GrabExpress web-booking, 70% proses pengiriman kami menjadi lebih efisien dari segi waktu," ungkap Stenny.

Hal senada juga diungkapkan oleh Head of People Culture TokoTalk, platform bagi para penjual online. Ia menyebut layanan GrabFood for Business membantu pihaknya untuk melakukan rekap data menjadi lebih cepat.

"Fitur otomatisasi laporan GrabFood for Business telah membantu proses rekap menjadi 70% lebih cepat dibandingkan proses reimburse manual," ujarnya.



Simak Video "Respons Yusuf Mansur Usai Pernyataannya Jadi Komisaris Dibantah Grab"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT