Cara Belanja Baju dan Beli Rumah di Metaverse, Bayarnya Pakai Apa?

ADVERTISEMENT

Cara Belanja Baju dan Beli Rumah di Metaverse, Bayarnya Pakai Apa?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Minggu, 19 Des 2021 15:30 WIB
Ganti Nama Jadi Meta, Facebook Fokus Pengembangan Metaverse
Cara Belanja Baju dan Beli Rumah di Metaverse, Bayarnya Pakai Apa? Foto: DW (News)
Jakarta -

Siapa yang sudah menyiapkan dana beli rumah dan baju di Metaverse? Kalau begitu, sudah harus cari tahu cara membeli segala sesuatu di Metaverse termasuk mengetahui alat pembayaran sah di Metaverse menggunakan apa.

Dirangkum detikINET dari Fortune, selamat berbelanja pakaian dan juga membangun rumah besarmu sendiri di dunia Metaverse!

1. Pembayaran di Metaverse

Untuk membuka akun di platform metaverse seperti Sandbox atau Decentraland, pertama-tama kamu akan diminta untuk menyiapkan dompet kripto yang akan menampung semua mata uang digital. Dompet populer adalah MetaMask, yang dapat diatur dengan mengunduh aplikasi di ponsel atau ekstensi browser Google Chrome.

Dompet kamu ini akan memungkinkan kamu menukar uang yang kamu miliki ke dalam mata uang kripto menggunakan kartu debit atau kredit.


2. Cara mengubah uang menjadi crypto

Beberapa platform populer untuk membeli cryptocurrency metaverse di antaranya Binance, Gemini dan Coinbase. Pertukaran ini akan membantu kamu mengonversi mata uang fiat menjadi crypto metaverse yang ksmu butuhkan. Jika kamu sudah memiliki cryptocurrency seperti Bitcoin atau Ether, kamu dapat menukarnya langsung dengan token metaverse.

3. Kripto yang dipakai di Metaverse

Yah, itu tergantung pada platform mana yang kamu rencanakan untuk jelajahi. Setiap platform metaverse biasanya memiliki token crypto sendiri yang dapat dibeli dan digunakan pengguna secara online.

  • Ether (ETH): biasa digunakan untuk membeli tanah digital di metaverse.
  • MANA: cryptocurrency asli di Decentraland, dunia virtual di mana pengguna dapat memiliki tanah dan berinteraksi dengan pengguna lain. Ini dapat digunakan untuk membeli sebidang tanah, avatar, dan barang yang dapat dikenakan seperti pakaian juga aksesori. MANA juga memberi kamu kemampuan untuk memilih aspek tertentu dari permainan, seperti pembaruan kebijakan dan lelang NFT.
  • SAND: Mirip dengan MANA, dapat digunakan untuk membeli tanah, bermain game, atau menjual NFT di marketplace Sandbox.
  • AXS: AXS adalah cryptocurrency untuk platform game populer Axie Infinity. Pemain dapat membeli cryptocurrency ini di bursa crypto, tetapi mereka juga dapat memperoleh token AXS dengan membiakkan hewan peliharaan digital yang disebut Axies, yang merupakan NFT unik yang juga dapat digunakan untuk bersaing dalam pertandingan dan turnamen.


Simak Video "Menengok Metaverse Fashion Week untuk Pertama Kalinya"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT