Helmy Yahya Bocorkan Kunci Bisnis yang Sering Terlupakan

ADVERTISEMENT

Helmy Yahya Bocorkan Kunci Bisnis yang Sering Terlupakan

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 10 Des 2021 12:26 WIB
Eks Dirut TVRI Helmy Yahya penuhi panggilan Komisi I DPR untuk hadiri rapat dengar pendapat umum (RDPU). Rapat itu terkait pemecatan dirinya oleh Dewas TVRI.
Helmy Yahya Bocorkan Kunci Bisnis yang Sering Terlupakan. Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Helmy Yahya seorang entertainer dan politikus Indonesia memberikan sudut pandangnya mengenai bagaimana suatu bisnis dapat berjalan. Ini kuncinya.

"Berdasarkan pengalaman saya, kalau produk bagus tapi tidak di-delivery dengan bagus, they'll (konsumen) never come back, padahal repeat order adalah paling penting," kata Helmy di sela 'CX Summit 2021: Revive and Thrive Your Business by Transforming Customer Experience', Kamis (9/12).

Ia mengatakan banyak hal yang bisa dicontoh dari bisnis pariwisata dunia, mengenai kota yang paling banyak dikunjungi. Ternyata customer experience atau pengalaman konsumen dapat memengaruhi kembali atau tidaknya seseorang pada produk/jasa kita.

"Kalau saya tidak salah, paling banyak dikunjungi adalah Paris yang setiap tahunnya puluhan juta orang datang ke Paris. Kita harus menghubungkan itu karena experience. Orang nggak pernah bosen ke Paris karena pengalaman yang turis dapat. Mungin romance, ada Eiffel, Notre-Dame, Arc de Triomphe, semua lagi-lagi pengalaman," jabarnya.

"Saya hanya ingin sharing, kalau mengelola venue tertentu, customer experience itu sangat penting sehingga orang kembali," sambungnya.

Nah, kembali pengusaha, optimalkan suasana yang bisa menumbuhkan pengalaman terbaik bagi customer sehingga menciptakan momen. Cari tahu hal yang bisa membuat pengunjung merasakan pengalaman mengesankan setiap berkunjung ke venue atau setiap mendapatkan pelayanan dari usaha yang kamu jalani.



Simak Video "Cuan Aman Saat Gencar Promosi"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT