Huawei Didapuk Jadi Cloud Computing dengan Pertumbuhan Tercepat

Huawei Didapuk Jadi Cloud Computing dengan Pertumbuhan Tercepat

Angga Laraspati - detikInet
Senin, 06 Des 2021 15:46 WIB
Huawei Didapuk Jadi Cloud Computing dengan Pertumbuhan Tercepat
Foto: Dok. Huawei
Jakarta -

Sebuah organisasi analis otoritatif, Omdia merilis laporan Omdia Universe, peringkat 2021-2022 dari penyedia cloud publik global. Laporan tersebut menempatkan HUAWEI CLOUD di peringkat 1 di antara penyedia layanan cloud di China.

Laporan yang dilakukan Omdia tersebut didasarkan pada penelitian dengan variabel kemampuan keseluruhan vendor (X), pengalaman pelanggan (Y) dan kehadiran pasar. Laporan tersebut juga mencakup IaaS, aplikasi PaaS, database, AI, kontainer, dan edge clouds.

Dilansir dari website resmi Huawei, menurut laporan tersebut HUAWEI CLOUD adalah penyedia layanan komputasi awan/cloud (CSP) dengan pertumbuhan tercepat dalam kemampuannya dan pengaruhnya bagi produk di dunia.

Skor solusinya berada di angka 94% yang melebihi angka minimal yang dibutuhkan untuk kategori leader yaitu 90%. HUAWEI CLOUD juga punya skor tertinggi dalam kategori pengalaman pelanggan yaitu 89%.

Torehan tersebut rasanya memang tepat diberikan, sebab selama 30 tahun terakhir HUAWEI CLOUD terus membangun pondasi cloud. HUAWEI CLOUD juga tak pernah berhenti melakukan inovasi dan terus mempromosikan layanannya.

Seperti pada kegiatan Huawei Connect 2021 di bulan September lalu, Huawei memperkenalkan 2 wilayah baru dan 10 layanan baru. Layanan tersebut termasuk MacroVerse aPaaS, OptVerse AI Solver, HUAWEI CLOUD Stack 8.1, model molekul obat Pangu, dan SparkRTC.

Di bulan yang sama, HUAWEI CLOUD juga meluncurkan lebih dari 220 layanan cloud dan lebih dari 210 solusi, menarik lebih dari 2,3 juta pengembang, lebih dari 14.000 mitra konsultasi, lebih dari 6.000 mitra teknis, dan merilis lebih dari 4.500 produk Marketplace.

HUAWEI CLOUD telah bekerja sama dengan mitra untuk mengoperasikan 61 AZ di 27 wilayah di seluruh dunia, melayani lebih dari 170 negara dan wilayah.

Pada bulan Oktober, HUAWEI CLOUD juga merilis paradigma Cloud Native 2.0 yang mencakup sepuluh aspek yaitu ubiquity, komputasi, penjadwalan, jaringan, Internet of Everything (IoE), aplikasi, data, intelijen, keamanan, dan pemberdayaan.

HUAWEI CLOUD sendiri terus menambah cerita sukses dari pelanggannya dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sudah banyak pelanggan di Indonesia yang menggunakan HUAWEI CLOUD, salah satunya adalah J&T Express. HUAWEI CLOUD memiliki layanan cloud yang lengkap, dan untuk hybrid cloudnya adalah yang terbaik saat ini.

Cari tau lebih lanjut mengenai HUAWEI CLOUD Indonesia di sini.



Simak Video "Huawei Kenalkan Laptop Barunya, Dibekali Prosesor Intel Evo Platform"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/ega)