LG Bikin Showroom Virtual Bawa Pengalaman Interaktif Produk Tata Udara

LG Bikin Showroom Virtual Bawa Pengalaman Interaktif Produk Tata Udara

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 26 Nov 2021 11:15 WIB
LG HVAC Virtual Experience
Foto: LG
Jakarta -

Pandemi telah memaksa vendor teknologi putar otak agar bisnis tetap berjalan. LG contohnya membuat showroom virtual yang membawa pengalaman interaktif pada produk solusi tata udara.

Selama ini untuk mendapatkan solusi terbaik, pengunjung datang langsung ke showroom fisik. Namun merebaknya COVID-19 di Tanah Air tidak memungkinkan hal tersebut dilakukan.

Agar konsumennya bisa mendapatkan pengalaman serupa, dibuatlah ruang pamer online yang diberi nama LG HVAC Virtual Experience.

"Ini menjadi cara kami menghadirkan pengalaman menarik untuk merasakan solusi tata udara bagi bangunan komersial terbaru dari LG. Kapanpun dan dimanapun Anda," ujar James Lee, Head of Air Solution Business Unit di LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company.

James memberi gambaran nantinya pengunjung dapat memilih dari beberapa kategori ruang bisnis dan tempat tinggal, mulai dari apartemen, vila, perkantoran, ritel hingga hotel. Berdasarkan pilihannya ini, pengunjung kemudian dapat dengan bebas menjelajahi lingkungan 3D pilihannya hanya dengan menggunakan mouse atau perangkat layar sentuh.

LG HVAC Virtual ExperienceLG HVAC Virtual Experience Foto: LG

Pengunjung dapat langsung memilih menu dengan klik pada berbagai bagian untuk mendapatkan informasi tambahan. Informasi tersebut antara lain spesifikasi, fitur, video produk dan studi kasus untuk setiap model.

Tak hanya itu, ruang pamer virtual khusus bagi solusi HVAC LG ini memungkinkan pengunjung untuk melihat detail dan teknologi di balik setiap produk. Dengan menekan tombol Aliran Udara dan Perpipaan di layar, pengunjung dapat menyingkap informasi aliran udara di AC atau pembersih udara serta bagaimana pipa mengarahkan air dan zat pendingin melalui suatu sistem.

Bahkan pengunjung dapat secara virtual beralih mode operasional dan mengamati bagaimana aliran udara berubah dari satu AC ke AC lainnya. Lebih dari itu, ruang pamer virtual juga menjadi tempat yang tepat untuk melihat berbagai pilihan desain penuh gaya dari berbagai produk yang dapat memberi memberi gambaran bagi calon pengguna saat meletakkannya nanti melalui pilihan berbagai interior virtual.

LG HVAC Virtual ExperienceLG HVAC Virtual Experience Foto: LG

"Platform virtual baru LG menjadi sarana hebat bagi konsumen, profesional industri dan mitra yang ingin menciptakan kenyamanan dan ruangan lebih sehat," klaim James Lee.

Teknologi Baru

Selain memperkenalkan showroom virtualnya, LG membeberkan sederet inovasi pada splusi tata udaranya. Ada Kompresor R1 yang hemat energi dan penerapan awal refrigeran R32 yang ramah lingkungan.

Solusi yang diberikan LG disebut telah mengantongi sertifikasi dari Intertek, TÜV Rheinland dan Underwriters Labor-atories (UL) terkait kemampuannya dalam memberikan udara bersih. Salah satu yang mendapatkan adalah LG DUAL Vane Cassette.

Solusi tata udara bagi bangunan komersial ini tercatat sebagai solusi HVAC pertama di dunia yang menerima Sertifikasi Emas Greenguard UL untuk emisi senyawa organik volatil (VOC) rendah. Selain itu, produk LG Dual Vane Cassette juga diakui Intertek karena mengurangi keberadaan partikel berbahaya di udara dalam ruangan.

LG HVAC Virtual ExperienceLG HVAC Virtual Experience Foto: LG

Kemampuan pemurnian udaranya ini dimungkinkan berkat teknologi LG Plasmaster Ionizer+ yang memancarkan lebih dari 3 juta gugus ion untuk menarik dan menghilangkan alergen dan bakteri.

"Hal inilah yang membuat LG DUAL Vane Cassette menjadi pilihan ideal untuk digunakan pada ruang dengan kebutuhan menjaga kualitas udara menjadi prioritas utama, seperti sekolah, fasilitas kesehatan dan bangunan komersial LG," tutup James Lee.



Simak Video "Mau Punya Teman yang Stylist dan Diandalkan? "
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)