'Tokopedia Bersama' Diluncurkan, Donasi Sampai Rp 54 miliar

'Tokopedia Bersama' Diluncurkan, Donasi Sampai Rp 54 miliar

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 19 Nov 2021 22:40 WIB
ilustrasi bursa
Luncurkan Kampanye 'Tokopedia Bersama', Donasi Sampai Rp 54 miliar. Foto: shutterstock
Jakarta -

Tokopedia meluncurkan 'Tokopedia Bersama' dan inisiatif yang dilakukan untuk mengajak masyarakat lebih peduli terhadap isu sosial.

Tokopedia Bersama atau 'Tokopedia Beraksi untuk Sesama' fokus terhadap lima pilar yaitu pendidikan dan teknologi, pemberdayaan kelompok difabel dan perempuan, penyintas bencana, serta aksi lingkungan.

"Tokopedia berfokus pada pemerataan ekonomi yang luas. Dengan teknologi, semua orang bisa meningkatkan potensi. Nilai ini yang turun juga ke Tokopedia. Ke depannya, Tokopedia akan terus fokus melakukan aksi sosial, tanggap bencana, dan lain sebagainya," kata Public Affairs Senior Lead Tokopedia Aditia Grasio Nelwan.

Terhitung sejak Januari 2018 hingga Oktober 2021, donasi pengguna yang terkumpul lewat mitra organisasi berlisensi dari berbagai kampanye donasi dan fitur Top Donasi di Tokopedia mencapai lebih dari Rp 54 miliar.

Siapa saja menurut Aditia bisa bekerjasama dengan Tokopedia untuk berbuat aksi sosial. Akan tetapi sebaiknya, sudah ada legitimasi badan hukum sehingga menjadi lebih transparan dan lebih lancar juga dalam menjalankan kegiatan.

Dengar Indonesia adalah salah satu organisasi yang bekerja dengan Tokopedia. Mahrunnisa Project Manager Dengar Indonesia mengatakan bahwa kerjasama ini sangat membantu.

"Kami berdiri setelah Tokopedia, awalnya kami kerjasama pemberdayaan di tiga Loka Bina Karya (LBK) yang dibina Pemprov DKI supaya teman difabel bisa punya karya," ucapnya.

"Akhirnya kenapa kita kerjasama, kita kepikiran kalau berhenti di sini sayang banget nih. Kami ingin memperkenalkan isu ini lebih luas ke masyarakat karena kita pengin juga ada integrated solution," sambung Mahrunnisa.

Terakhir, Aditia mengatakan bahwa Tokopedia berkomitmen untuk terus menebar kebaikan bagi masyarakat.

"Deretan inisiatif di bawah naungan Tokopedia Bersama diharapkan dapat memberikan solusi menyeluruh yang dapat membantu seluruh masyarakat Indonesia, termasuk UMKM lokal, agar kita bisa #BangkitBersama dan terus berkontribusi dalam memulihkan ekonomi," tutup Aditia.



Simak Video "Tren Transaksi Tokopedia di Papua Meningkat di Kuartal II 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)