Kelangkaan Kontainer, Startup Ini Tawarkan Ekspor Produk ke AS

Kelangkaan Kontainer, Startup Ini Tawarkan Ekspor Produk ke AS

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 19 Nov 2021 10:10 WIB
Ilustrasi kontainer
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Startup logistik, Andalin, meluncurkan Andalin GET sebuah layanan terbaru yang memudahkan pengiriman produk sampai ke negara Amerika Serikat (AS).

Andalin GET diklaim akan menjadi solusi digital dalam mengatasi kelangkaan kontainer rute laut Indonesia-Amerika Serikat, sehingga eksportir bisa tetap memenuhi permintaan dan tetap cuan.

Head of Commercial Andalin, Arlia Irishtiana mengungkapkan menjelang akhir tahun akan terjadi peningkatan pengiriman, karena pola musiman dari kegiatan sosial, serta konsumsi masyarakat yang mengakibatkan kelangkaan space pengiriman kian parah.

Kelangkaan tersebut diperkirakan terus berlanjut sampai Tahun Baru Imlek pada kuartal pertama 2022. Hal ini tentunya menyulitkan pelaku usaha untuk melakukan ekspor ke negara Paman Sam.

"Andalin GET sebuah inovasi yang dapat mengubah pengiriman yang sebelumnya Full Continer Load (FCL) menjadi beberapa pengiriman berskalan lebih kecil, sehingga pengiriman barang tidak terhambat," ungkap Arlia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/11/2021).

Melalui Andalin GET, startup satu ini menjamin ketersediaan space Less Container Load (LCL) dengan jumlah yang lebih banyak dan juga kepastian berangkat sesuai dengan jadwal yang telah dipilih oleh klien.

Solusi untuk berbagai pelaku industri ini bisa dipantau secara real-time dengan teknologi yang dikembangkan oleh Andalin.

Startup Andalin menawarkan kemudahan dalam pengiriman logistik.Startup Andalin menawarkan kemudahan dalam pengiriman logistik. Foto: Andalin

Disebutkan bahwa untuk saat ini Andalin GET fokus melayani pengiriman ekspor ke AS, mengingat rute inilah yang membutuhkan inovasi tercepat guna mengatasi kelangkaan kontainer. Meski demikian, Andalin juga memantau perkembangan pasar dan mengembangkan solusinya.

"Andalin akan terus berinovasi untuk mempermudah pengiriman bagi perdagangan internasional dengan memanfaatkan teknologi dan inovasi solusi baru di tahun 2022," pungkas CEO Andalin, Rifki Pratomo.



Simak Video "Jerman Lirik Indonesia untuk Kerja Sama Bangun Startup"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)